Kolaborasi dengan PT Nestle Indonesia, PT Rukun Mitra Sejati Perkuat Jaringan Distribusi di Banda Aceh
Kolaborasi dengan PT Nestlé Indonesia, PT Rukun Mitra Sejati membuka kantor dan gudang distribusi ke-46 di Banda Aceh, Aceh. (Dok: Nestle Indonesia)
10:28
8 Mei 2024

Kolaborasi dengan PT Nestle Indonesia, PT Rukun Mitra Sejati Perkuat Jaringan Distribusi di Banda Aceh

PT Nestlé Indonesia bersama salah satu mitra distributornya, PT Rukun Mitra Sejati melebarkan jaringan distribusi mereka dengan membuka kantor dan gudang distribusi ke-46 di Banda Aceh, Aceh.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Direksi PT Rukun Mitra Sejati Lie Hendy Lianto dan Herry Ruslim bersama Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu yang disaksikan oleh Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin, Selasa (26/4/2024).

Dalam sambutan Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli, Iskandar menyampaikan, bahwa produk-produk FMCG sudah menjadi bagian penting bagi masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha UMKM, seperti UMKM kuliner makanan dan minuman. Per Desember 2023, tercatat lebih dari 34.000 pelaku UMKM yang berada di Banda Aceh.

“Peran distributor FMCG sangat vital dalam ekosistem UMKM kuliner makanan dan minuman untuk membantu mereka berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Kami mengapresiasi Direksi PT Rukun Mitra Sejati yang telah membuka kantor dan gudang distribusi di Banda Aceh. Semoga dapat membantu meningkatkan perekonomian Banda Aceh,” jelasnya.

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu mengatakan hadirnya kantor dan gudang distribusi di area Aceh sendiri ditujukan untuk mendukung penyebaran distribusi produk hingga ke pelosok Indonesia, termasuk bagian paling barat Indonesia.  

“Alhamdulillah kami tentunya bangga bahwa beberapa produk kami menjadi pilihan di sini. Kami juga bersyukur memiliki mitra handal, seperti PT Rukun Mitra Sejati yang berperan penting untuk membantu memasarkan produk-produk yang kami hasilkan,” ucapnya.

Ia menuturkan, kehadiran kantor dan gudang distribusi di Banda Aceh tentunya memberikan akses bagi para konsumen maupun pelaku usaha UMKM di Aceh pada produk-produk Nestlé. “Mewakili Manajemen PT Nestlé Indonesia, saya ucapkan selamat kepada atas pembukaan kantor dan gudang distribusi ke-46 di Aceh,” lanjut Sufintri. 

Direksi PT Rukun Mitra Sejati, Lie Hendy Lianto menyebut kerja sama antara PT Rukun Mitra Sejati dan PT Nestlé Indonesia telah terbangun selama tiga tahun. Meskipun masih terbilang muda, namun kemitraan ini telah berdampak positif untuk mendorong pertumbuhan usaha PT Rukun Mitra Sejati.

“Terima kasih kepada Manajemen PT Nestlé Indonesia, khususnya tim Sales Nestlé Indonesia atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan sehingga kami dapat terus berkembang dalam memperluas jaringan distribusi produk-produk di Indonesia, terlebih bagi warga di Aceh,” ujar Lie Hendy Lianto.

Sementara itu, Ketua Umum GP Ansor, Addin Jauharudin menyampaikan dengan kehadiran jaringan distribusi ini akan menciptakan circular economy dengan sistem melibatkan berbagai pihak. Dimulai dengan kemitraan antara PT Nestlé Indonesia dengan PT Rukun Mitra Sejati untuk proses distribusi, kemudian PT Rukun Mitra Sejati menggandeng GP Ansor untuk menjadi mitra transportasi dalam proses pengiriman produk-produk hingga tiba ke konsumen dan pelaku UMKM. Model ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

“Nestlé Indonesia berharap agar dapat terus berkontribusi untuk menciptakan manfaat bersama bagi Indonesia melalui kemitraan dengan berbagai pihak, misalnya mitra bisnis,” tutup Sufintri Rahayu.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #kolaborasi #dengan #nestle #indonesia #rukun #mitra #sejati #perkuat #jaringan #distribusi #banda #aceh

KOMENTAR