Prabowo Bakal Bentuk Presidential Club, Mardani Ali Sera: Ide Ini Menarik
Politisi PKS Mardani Ali Sera. [Suara.com/Bagaskara]
12:32
5 Mei 2024

Prabowo Bakal Bentuk Presidential Club, Mardani Ali Sera: Ide Ini Menarik

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memberikan tanggapan terkait wacana pembentukan Presidential Club oleh Prabowo Subianto.

Mardani beranggapan jika wacana tersebut menjadi menarik bila membawa manfaat untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Jika memiliki fungsi startegis dan membawa manfaat untuk kepentingan bangsa negara, maka ide ini menarik untuk didiskusikan," cuitnya di akun X, dilihat Minggu (5/5/2024).

Cuitan tersebut seketika mendapatkan tanggapan dari warganet. Ada yang menyindir kalau Presidential Club hanya bancakan kursi penasehat presiden.

"Kata lain untuk 'kursi penasehat president qq (sayang anak) wapres', ternyata sank jendral pangeran tidak lagi me'ngaum'," sindir warganet.

"Masih juga percaya sama mereka?" heran warganet.

Diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana akan membentuk Presidential Club. Hal itu bertujuan agar ia bisa menerima berbagai masukan dari para presiden RI sebelumnya.

Jubir Presiden terpilih Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan soal rencana pembentukan Presidential Club. Klub itu disebutnya hanya sebagai istilah pribadi.

"Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Sehingga terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua," ujar Dahnil, Jumat (3/5/2024).

Dahnil menjelaskan, Presidential Club terdiri dari empat anggota, termasuk Prabowo. Mereka adalah Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ke-7 RI Jokowi.

Dahnil belum bisa memastikan kapan waktu pasti klub presiden ini akan resmi terlaksana. Namun, ia meyakini bahwa ada saatnya keempat tokoh itu bakal kumpul bersama.

"Insya Allah pada waktunya, Pak Prabowo pasti bertemu secara bersamaan, duduk bersama dengan Pak Jokowi, Pak SBY dan Bu Megawati," kata Dahnil.

Editor: Suhardiman

Tag:  #prabowo #bakal #bentuk #presidential #club #mardani #sera #menarik

KOMENTAR