Gibran Gabung Lagi dengan Prabowo Malam Ini dan Berangkat Bersama ke Istana
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) usai menerima surat penetapan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Capres-Cawapres Terpilih di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
18:36
24 April 2024

Gibran Gabung Lagi dengan Prabowo Malam Ini dan Berangkat Bersama ke Istana

Presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya pertemuan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (24/2/2024) malam.

Rencana ini disampaikan sendiri oleh Gibran usai menemui Wapres Maruf Amin di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Usai pertemuan dengan Maruf, Gibran akan berkumpul dengan Prabowo sebelum berangkat bersama ke Istana Negara.

"Nanti gabung lagi dengan Pak Prabowo," ujar Gibran.

Ditanya lebih lanjut soal pembahasan dengan sang ayah, Gibran tak mau membeberkannya. Ia hanya memastikan pertemuan akan dilangsungkan malam ini juga.

"Nanti malam (bertemu Presiden Jokowi)," jelas Gibran.

Saat menemui Maruf, Gibran diminta menjaga kekompakan dengan Prabowo selama bertugas. Hal ini diibaratkan seperti sedang bermain bulu tangkis.

"Jadi harus kompak saling sinergi saling backup satu sama lain dan juga sekali lagi presiden dan wapres ini harus bisa saling mengisi satu sama lain," ujar Gibran usai pertemuan, Rabu (24/4/2024).

Gibran juga menyebut Maruf menyampaikan harapan keberlanjutan dari pemerintahan saat ini kepada periode selanjutnya. Ia pun memastikan akan memenuhi keinginan Maruf itu.

"Sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye atau debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan tadi juga sempat di-highlight Pak Wapres," pungkas Gibran.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #gibran #gabung #lagi #dengan #prabowo #malam #berangkat #bersama #istana

KOMENTAR