Partai Hanura Resmi Buka Pendaftaran Seleksi Cakada pada Pilkada Serentak 2024
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) membuka pendaftaran calon kepala daerah (cakada) pada Pilkada Serentak 2024 di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).
15:32
23 April 2024

Partai Hanura Resmi Buka Pendaftaran Seleksi Cakada pada Pilkada Serentak 2024

  - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) secara resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah (cakada) pada Pilkada Serentak 2024. OSO menginstruksikan kepada para anggotanya di daerah untuk menyeleksi orang-orang yang berintegritas untuk bisa memimpin daerah.   "Saya dengan teman-teman semua ini sudah memutuskan menginstruksikan kepada seluruh DPD, DPC seluruh Indonesia untuk membuka pendaftaran, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, gubernur dan wakil gubernur untuk seluruh Indonesia, dibuka hari ini," kata OSO di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).   OSO menjelaskan, pihaknya akan menyelesi setiap pihak yang mendaftarkan diri untuk menjadi kepala daerah pada tingkat bupati, wali kota dan gubernur. Ia mengharapkan, kader internal Partai Hanura ikut berkontribusi membangun daerah.  

  "Setelah saya instruksikan tadi ke DPD dan DPC Hanura seluruh Indonesia, harapannya itu akan menseleksi dengan benar. Terutama, kader-kader kita yang tampil itu tentu akan kita, bukan orang mendaftar terus menjadi kader langsung kita akomodir, itu tidak," ucap OSO.   OSO mengutarakan, menyerahkan kepada Partai Hanura di daerah terkait kerja sama politik dalam menjaring kepala daerah. Namun, ia menekankan DPP Partai Hanura juga bisa mengambil mandat untuk menentukan arah koalisi di setiap daerah.   "Soal koalisi di daerah kan beda dengan koalisi di pusat. Tapi di pusat juga bisa mengatur kepada daerah untuk berkoalisi kepada partai-partai lain, itu sah-sah saja," ungkap OSO.   Meski demikian, Partai Hanura tidak berjalan sendirian untuk momentum Pilkada serentak 2024. Dia pun akan menjalin komunikasi dengan semua bakal calon kepala daerah dari partai politik atau gabungan partai politik di daerah, dalam memenuhi syarat memperoleh suara untuk mendaftarkan ke KPU.   “DPP berharap DPD dan DPC partai melalui tim penyeleksi provinsi dan kabupaten/kota bisa menjalin komunikasi agar pelaksanaan rencana berjalan baik seperti yang telah disusun oleh DPP pusat,” pungkas OSO.   Pembukaan acara itu juga turut dihadiri jajaran DPP Partai Hanura. Mereka di anaranya Sekjen Partai Hanura Benny Rhamdani dan Ketua TPPP Partai Hanura Safrizal Ahiar.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #partai #hanura #resmi #buka #pendaftaran #seleksi #cakada #pada #pilkada #serentak #2024

KOMENTAR