Dikira Bawa Pasien, Polisi Setop Ambulans Nakal Penumpangnya Satu Keluarga yang Mau Mudik
tidak bawa pasien, ternyata ambulans ini membawa mudik 1 keluarga [tangkapanlayar]
14:24
17 April 2024

Dikira Bawa Pasien, Polisi Setop Ambulans Nakal Penumpangnya Satu Keluarga yang Mau Mudik

Terkuak ambulans di Sukabumi membawa mudik satu keluargnya untuk menembus kemacetan mudik. Hal itu diketahui setelah Satlantas Polres Sukabumi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, memberhentikan ambulans tersebut pada Senin (15/4/2024) karena ketahuan tidak membawa pasien.

Video ambulan disetop polisi ini viral di media sosial dan diunggah akun Instagram, @terangmedia, 16 April 2024.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana kepada media menjelaskan bahwa ambulans itu menggunakan cara mengikuti ambulans lain yang membawa pasien kritis.

"Ternyata hanya ikut-ikutan, bukan membawa pasien yang kritis namun membawa satu keluarga. Bisa jadi mengantarkan mudik ke satu tempat di Sukabumi dari wilayah Kabupaten Bogor," kata Fiekry.

Menurutnya ambulans "nakal" tersebut telah mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan lain. Namun, polisi hanya memberikan teguran kepada sopir ambulans tersebut.  Mereka tetap melanjutkan perjalanan dengan syarat tidak menyalakan sirene dan lampu rotator.

Kepolisian juga menghimbau sopir ambulans untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tidak memanfaatkan situasi untuk keuntungan pribadi. Selain itu netizen memberikan komentar yang beragam terkait ambulans yang dijadikan kendaraan mudik tersebut.

"Emang boleh ya ambulance dipake buat mudik," tulis netizen.

"makanya kadang saya gak respect dengan mereka yang lagi dijalan,"

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #dikira #bawa #pasien #polisi #setop #ambulans #nakal #penumpangnya #satu #keluarga #yang #mudik

KOMENTAR