Pilkada Kabupaten Serang 2024 Sepi Calon, Baru Andika Hazrumy yang Muncul
Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. [IST]
10:56
17 April 2024

Pilkada Kabupaten Serang 2024 Sepi Calon, Baru Andika Hazrumy yang Muncul

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Serang hingga kini belum terdengar. Bila di kota kabupaten lain sudah mulai bermunculan tokoh yang maju di Pilkada 2024, namun di Kabupaten Serang tampak tak ada kemajuan.

Hingga kini, nama yang telah muncul dalam Pilkada Kabupaten Serang baru Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Andika dipastikan bakal diusung Partai Golkar sebagai Calon Bupati Serang.

Sedangkan, untuk partai lain belum memunculkan nama bakal calon Bupati Serang yang bakal bertarung di Pilkada Kabupaten Serang yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Diketahui, pada Pileg 2024 lalu Golkar Kabupaten Serang meraih 11 kursi hingga partai berlambang pohon beringin itu punya peluang mengusung sendiri calon Bupati Serang.

Partai Golkar sudah sejak lama mensosialisasikan Andika Hazrumy sebagai bakal calon Bupati Serang, baik dalam pertemuan dengan kader dan simpatisan partai maupun melalui media kampanye luar ruang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono mengatakan hingga kini partainya belum memastikan nama tokoh yang bakal maju di Pilkada Kabupaten Serang. Hingga kini PKS masih melakukan konsolidasi dengan partai lain.

"Belum ada (calon-red), lagi komunikasi dengan eksternal dan lintas partai," ujarnya dikutip dari BantenNews (Jaringan SuaraBanten.id), Selasa (16/4/2024).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Madsuri juga menyatakan bahwa partainya belum menentukan nama bakal calon. Saat ini internal pengurus partai sedang mempersiapkan agenda penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Kita mau rapat pengurus dulu untuk persiapan penjaringan. Nanti kita informasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Azwar Anas, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten juga menyatakan bahwa partainya belum memutuskan nama yang bakal diusung maju di Pilkada Kabupaten Serang. Dikatakan, sesuai instruksi, partainya akan segera melakukan penjaringan bakal calon.

“Minggu ini kita akan lakukan penjaringan. Masih ada waktu sekitar dua bulan untuk pendaftaran bakal calon,” ujarnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #pilkada #kabupaten #serang #2024 #sepi #calon #baru #andika #hazrumy #yang #muncul

KOMENTAR