Gerbang Tol Cikampek Utama Padat, Kendaraan Arah Jateng Dialihkan ke Exit GT Kalihurip
Petugas saat mengarahkan kendaraan memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
12:48
14 April 2024

Gerbang Tol Cikampek Utama Padat, Kendaraan Arah Jateng Dialihkan ke Exit GT Kalihurip

- Kepadatan lalu lintas terlihat di Gerbang Tol Cikampek Utama. Selain adanya one way dari arah Jawa Tengah menuju Cikampek, dari arah sebaliknya juga lalu lintas begitu padat.

Melihat situasi ini, PT Jasamarga Transjawa Tol memutuskan memberlakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan menuju Cikampek dialihkan keluar di Gerbang Tol (GT) Kalihurip. Sehingga tidak terjadi penumpukan di Gerbang Tol Cikampek Utama.

"Untuk mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, atas diskresi dari pihak Kepolisian, lalu lintas kendaraan arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dialihkan keluar melalui KM 68 Gerbang Tol (GT) Kalihurip secara situasional," kata VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo, Minggu (14/4).

"Pemberlakuan rekayasa lalu lintas buka tutup ini dilakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi pada akses keluar KM 72 GT Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek," imbuhnya.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol Trans Jawa agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #gerbang #cikampek #utama #padat #kendaraan #arah #jateng #dialihkan #exit #kalihurip

KOMENTAR