Viral Kakek 70 Tahun Tipu Calon Istri, Janjikan Mahar Rp3 Miliar Ternyata Daun
ilustrasi mahar pernikahan (freepik/freepic.diller)
17:52
4 April 2024

Viral Kakek 70 Tahun Tipu Calon Istri, Janjikan Mahar Rp3 Miliar Ternyata Daun

Seorang kakek berinisial S (70) asal Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) diduga melakukan aksi penipuan saat hendak meminang sang pujaan hati. Ia disebut telah menipu calon istrinya dengan modus memberikan uang mahar sebesar Rp3 miliar.

Namun ternyata bukan uang, pihak keluarga mempelai wanita justru menemukan setumpuk daun yang disimpan di dalam koper.

Sontak saja, kejadian itu memancing reaksi keluarga mempelai wanita. Dalam video yang beredar di media sosial, keluarga mempelai wanita tampak heboh.

Usai melihat tumpukan daun yang baru dibongkardari koper, mereka lantas mencoba menghubungi pihak mempelai laki-laki untuk dimintai klarifikasi.

Kejadian itupun tidak hanya menuai reaksi keluarga mempelai wanita, banyak netizen ikut mepertanyakan tindakan lansia yang tega menipu calon istrinya itu.

"Kalo nemu penghulu yang super ketat, duit mahar itu harus dihitung dengan seksama. Dan surat emas pun dicek. Tapi sekarang banyak yang satset, karena penghulu terlalu banyak ngawinin orang tiap weekendnya. Harusnya KUA membatasi penghulu perharinya 2 lokasi aja," komentar netizen.

"Berarti uangnya aslinya itu uang dari pesugihan," timpal netizen lain.

"3M dipake di michat ente jadi raja kek," timpal netizen lain lagi.

Sebelumnya, S dikabarkan melamar calon istrinya bernama Rosdiana (38) dengan uang Rp3 miliar yang dibawa menggunakan koper dan karung.

Namun setelah dibuka, ternyata isinya hanya setumpuk daun.

Editor: Bella

Tag:  #viral #kakek #tahun #tipu #calon #istri #janjikan #mahar #miliar #ternyata #daun

KOMENTAR