Sandra Dewi Masih Bisa Tersenyum usai Diperiksa Kasus Mega Korupsi Timah Suaminya
Artis Sandra Dewi usai jalani pemeriksaan sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi tata niaga PT Timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis, di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024).  
15:25
4 April 2024

Sandra Dewi Masih Bisa Tersenyum usai Diperiksa Kasus Mega Korupsi Timah Suaminya

- Artis Sandra Dewi masih bisa tersenyum usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Kamis (4/4/2024).

Sandra Dewi selama sekitar lima jam diperiksa jaksa penyidik sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi tata niaga PT Timah dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Saat keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer, tampak Sandra Dewi hanya menelungkupkan kedua tangannya kepada awak media.

Meski begitu, ia tampak masih bisa tersenyum lebih kurang sama saat dirinya tiba di Kejaksaan Agung.

Sandra Dewi kemudian langsung berjalan menuju mobil yang sudah terparkir di depan gedung.

Sesekali Sandra Dewi kembali hanya meminta doa kepada masyarakat.

"Doain aja," kata Sandra Dewi.

Diketahui, pemeriksaan Sandra Dewi dilakukan buntut keterlibatan suaminya, Harvey Moeis dalam dugaan kasus korupsi PT Timah.

"Hari ini kita lakukan pemanggil terhadap saksi SD (Sandra Dewi) dalam rangka untuk meneliti terhadap beberapa rekening yang sudah kita blokir tempo hari," kata Kuntadi Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus di kantornya, Kamis (4/4/2024).

Lebih lanjut, Kuntadi menyebut pemeriksaan Sandra Dewi sebagai saksi dilakukan untuk dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari sang suami, Harvey Moeis

"Dalam rangka untuk memilah mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan saudara HM (Harvey Moeis) mana yang tidak terkait," ujar Kuntadi.

Sebelumnya Harvey Moeis telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi PT Timah Senin (1/4/2024).

Kemudian, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah melakukan penggeledehan ke rumah suami Sandra Dewi, Harvey Moeis di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan pada Senin (1/4/2024).

Penggeledahan tersebut dilakukan usai Harvey Moeis diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.  

Dua mobil mewah Harvey Moeis kini sudah teprarkir di Gedung Kejagung RI sejak Senin (1/4/2024) malam.

Kemudian ada aset uang senilai Rp 10 miliar dan 2 juta Dollar Singapura bila dirupiahkan mencapai Rp 23,5 miliar.

Kerugian negara akibat korupsi tata niaga di PT Timah itu sendiri diperkirakan mencapai Rp 271 triliun. 

Sejauh ini, 16 orang ditetapkan sebagai tersangka mega kasus korupsi tersebut. Mereka berasal dari direksi PT Timah saat korupsi terjadi, pihak swasta hingga figur publik seperti suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan Crazy Rich PIK, Helena Lim

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #sandra #dewi #masih #bisa #tersenyum #usai #diperiksa #kasus #mega #korupsi #timah #suaminya

KOMENTAR