Fraser Residence Menteng Jadi Sorotan Sidang Hasbi Hasan, Tarif Menginap Rp3,67 Juta per Malam
Penyanyi Windy Yunita Bastari Usman alias Windy Idol dan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan. Kamar 510 di Hotel Fraser Menteng bukan cuma sekadar kamar untuk Sekretaris nonaktif Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan dan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Windy Yunita Bastari Usman atau Windy Idol melancarkan urusan pribadi. Fraser Residence Menteng (tengah) 
15:07
4 April 2024

Fraser Residence Menteng Jadi Sorotan Sidang Hasbi Hasan, Tarif Menginap Rp3,67 Juta per Malam

- Hotel Fraser Menteng atau lebih tepatnya Fraser Residence Menteng belakangan jadi sorotan.

Fraser Residence Menteng, persisnya di kamar 510 menjadi tempat khusus pertemuan  Sekretaris nonaktif Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan dan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Windy Yunita Bastari Usman atau Windy Idol.

Bukan hanya itu, kamar 501, menjadi tempat Hasbi Hasan mengurus perkara di MA bersama Menas Erwin Djohansyah, Fatahillah Ramli, dan Christian Siagian.

Demikian terkuak dalam sidang vonis terhadap Hasbi Hasan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Bagi yang penasaran seperti apa Fraser Residence Menteng dan bagaimana fasilitasnya? 

Dirangkum dari berbagai sumber, Fraser Residence Menteng adalah akomodasi bintang 5 yang mengusung konsep apartement yang berada di jatung ibu kota Jakarta tepatnya di Jalan Menteng no 60 RT.1/RW.9, Kebun Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. 

Lokasinya sangat dekat dengan Planetarium dan Taman Ismail Marzuki.

Lokasi hotel sangat dekat dengan kawasan bisnis Thamrin, tempat wisata utama, serta tempat belanja dan makan mudah dijangkau.

Lokasinya berdasarkan google map jarak dengan Istana negara 4,3 kilometer sedangkan dengan Mahkamah Agung berjarak 4,9 kilometer bila mengendarai mobil.

Dari luar nampak bangunan nampak modern dan tampak mewah. 

Saat masuk ke ruangan, setiap sudut ruangan didesain modern minimalis hingga menampilkan kesan mewah.

Setiap kamarnya dilengkapi sofa, dapur, hingga perlengkapan mandi.

Seperti halnya hotel bintang kelas 5, dilengkapi fasilitas pendukung, yaitu layanan spa, sauna, hingga ruang serbaguna.

Hotel juga menawarkan kolam renang outdoor juga fasilitas ruang uap dan sauna dan menyediakan akses Wi-Fi gratis di seluruh area.

Disebutkan setiap serviced apartment yang ber-AC menampilkan cahaya alami dari jendela-jendela besar.

Interior yang luas menyediakan ruang tamu dengan sofa, sedangkan dapur berperalatan lengkap meliputi kompor, kulkas, dan meja makan.

Kamar tidurnya memiliki kamar mandi dalam yang dilengkapi shower dan peralatan mandi gratis.

Apartemen ini juga memiliki mesin cuci dan mesin pengering pakaian, ada restoran dan gym yang buka 24 jam.

Fasilitas lain yang ditawarkan meliputi fasilitas rapat, ruang permainan, dan penitipan bagasi dan tempat parkir tersedia gratis bagi yang menginap. 

Fraser Residence Menteng sendiri menawarkan 4 jenis kamar yang tarifnya beragam mulai Rp1 jutaan hingga Rp3,6 juta per malam.

Lebih detailnya :  

- Studio Premier : Rp1,078 jutaan -Rp1,98 juta per malam

- Satu Kamar Tidur : Rp1,22 juta-Rp2,25 juta per malam

- Dua kamar tidur : Rp1,7 juta Rp3,15 juta per malam

- Tiga kamar tidur : Rp3,69 juta per malam

Tidak diketahui tipe yang mana kamar yang khusus bisa digunakan Hasbi Hasan.

Ramah Hewan Peliharaan 

Diambil dari situsnya,  disebutkan Fraser Residence Menteng berlokasi di kawasan ‘Beverly Hills’ di pusat kota Jakarta, serviced apartment eksklusif dari menawarkan paduan sempurna antara lokasi strategis dan suasana menenangkan untuk melepaskan diri dari semua hiruk-pikuk perkotaan.

Sebanyak 128 unit apartemen yang ramah hewan peliharaan, serta ditata apik ini berlokasi ideal di wilayah elit Menteng Raya, hanya 10 menit dari kawasan pusat bisnis, kedutaan besar, pusat perbelanjaan, dan landmark ikonik seperti Monas.

Dengan beragam fasilitas rekreasi dan keamanan 24 jam, properti ini ideal untuk pengunjung kosmopolitan dan keluarga yang mencari apartemen eksklusif di Jakarta, untuk masa tinggal lama maupun singkat.

Gold Standard Fraser Residence Menteng pemenang penghargaan ini berperabot lengkap dan menawarkan akomodasi yang luas, mulai dari apartemen studio hingga penthouse, dirancang sedemikian rupa dan dilengkapi dengan jendela yang lebar untuk membiarkan cahaya alami dapat masuk ke dalam ruangan.

Terletak di kawasan bisnis Thamrin, para eksekutif perusahaan dapat menjangkau dengan mudah kantor-kantor perusahaan multinasional utama atau cocok bagi yang ingin sekedar ingin bersantai dapat menjelajahi tempat wisata menarik di sekitarnya.

Selain Monas, museum Gedung Joang 45 berjarak 100 meter saja, sedangkan Plaza Indonesia dan Grand Indonesia berada dalam radius 2 km dan dekat dengan Istana Kepresidenan, Pasar Tradisional, serta Stasiun Kereta Api Gambir.

Fraser Residence Menteng, dengan berbagai fasilitas rekreasi untuk orang dewasa dan anak-anak.

Harga untuk sarapan adalah IDR 217.800 per orang. 

Parkir di tempat tersedia dengan tarif  Rp5.000 per jam, bisa diakses tanpa batas selama Anda menginap dengan batasan tinggi maksimum di tempat parkir mobil adalah 2,5 meter.  

Disebut-sebut Jaksa 

Hasbi Hasan diketahui telah divonis hukuman 6 tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan karena terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah telah menerima suap terkait pengurusan perkara Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana di MA.

Dia juga dikenai pidana tambahan berupa uang pengganti sejumlah Rp3.880.844.000.400 (Rp3,8 miliar).

Selain Hotel Fraser Residence Menteng, hakim menyebut ada dua hotel lainnya yang digunakan Hasbi Hasan untuk mengurus perkara di MA.

"Menimbang bahwa, terkait dengan penerimaan fasilitas menginap di kamar 510 Hotel Fraser Menteng selain dipergunakan terdakwa bersama dengan Windy Yunita Bastari Usman, juga dipergunakan sebagai posko atau tempat yang lebih aman untuk melakukan pertemuan antar terdakwa dengan Menas Erwin Djohansyah, Fatahillah Ramli dan Christian Siagian guna membahas pengurusan perkara di lingkungan Mahkamah Agung," ucap hakim.

"Terdakwa adalah pihak yang menerima fasilitas penginapan Fraser Residence Menteng kamar 510 selain untuk posko bersama, juga untuk kepentingan pribadi terdakwa yaitu menggunakan fasilitas penginapan tersebut bersama Windy Yunita Bastari Usman atau yang biasa dipanggil terdakwa dengan sebutan tuan putri," sambung hakim.

Hasbi Hasan disebut hakim tidak membayar fasilitas penginapan di tiga hotel tersebut.

Hakim mengatakan bahwa penerimaan fasilitas hotel bagi Hasbi Hasan itu tak sah.

Tag:  #fraser #residence #menteng #jadi #sorotan #sidang #hasbi #hasan #tarif #menginap #rp367 #juta #malam

KOMENTAR