Ledakan Dahsyat Mengguncang Gudang Amunisi Armed, Mengagetkan Warga yang Baru Selesai Berbuka Puasa
Tangkapan Layar Penampakan Ledakan di Gudang Amunisi Armed, Gunung Putri, Bogor [Twitter]
21:04
30 Maret 2024

Ledakan Dahsyat Mengguncang Gudang Amunisi Armed, Mengagetkan Warga yang Baru Selesai Berbuka Puasa

Ledakan dahsyat yang mengguncang wilayah Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terjadi setelah warga selesai berbuka puasa.

Informasi itu disampaikan salah satu Petugas Damkar Kabupaten Bogor, Denny alias Abah.

Menurut dia, warga berhamburan setelah selesai berbuka puasa di bulan suci Ramadan. Hal tersebut disebabkan adanya suara ledakan yang begitu kencang hingga menggetarkan pemukiman.

Baca juga :

"Abis buka puasa," kata Denny alias Abah kepada Suara.com.

Ia menyebut, saat ini Damkar Kabupaten Bogor mengirimkan bantuan tambahan untuk memadamkan kebakaran atau ledakan di lokasi gudang peluru Armed milik TNI.

"Sektor Gunung Putri dan Citeureup berangkat ke lokasi," papar dua.

Sebelumnya, sabtu sore (30/3), warga Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dikejutkan dengan suara ledakan keras yang berasal dari salah satu gudang.

Informasi yang didapat, ledakan tersebut terjadi di gudang amunisi Artileri Medan (Armed) di kampung Parung pinang, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri.

Bahkan, video yang memperlihatkan detik-detik ledakan di gudang tersebut viral di media sosial diunggah akun X @Subardiosun.

Pada video itu terlihat warga berhamburan keluar rumah, lantaran ledakan yang begitu kencang hingga mengeluarkan api cukup besar.

"Terjadi kepanikan dari warga sekitar. Informasi yang diterima kebakaran belum bisa dipadamkan. Ledakan bertambah banyak," tulis akun tersebut dikutip, Suara.com.

Hingga detik ini, ledakan di gudang tersebut masih terjadi.

Belum diketahui penyebab dan kronologis peristiwa ledakan tersebut. Selain itu pihak terkait belum memberikan keterangan resmi terkait jumlah korban akibat ledakan dashyat.

Kontributor : Egi Abdul Mugni

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #ledakan #dahsyat #mengguncang #gudang #amunisi #armed #mengagetkan #warga #yang #baru #selesai #berbuka #puasa

KOMENTAR