Aktivitas Capres: Anies ke Jombang, Prabowo di Medan, Ganjar Semangati Relawan di Surabaya
Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto pada diskusi bersama KADIN: Menuju Indonesia Emas 2045 Jumat (12/1/2024). (DOK: KADIN)
13:16
14 Januari 2024

Aktivitas Capres: Anies ke Jombang, Prabowo di Medan, Ganjar Semangati Relawan di Surabaya

- Tiga calon presiden (capres) melanjutkan agenda ke sejumlah daerah. Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, misalnya, menghadiri Haul Ke-45 KH M. Bisri Syansuri, Nyai Hj Nur Khodijah Hasbullah ke-71, masyayikh dan dzuriyat, serta peringatan Harlah Ke-109 Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar di Jombang pada Jumat (12/1).

Dalam acara itu, Anies mendoakan para ulama dan masyayikh yang hadir. Dia juga meminta restu kepada mereka agar pada 14 Februari mendatang menjadi hari perubahan Indonesia. ”Kami menginginkan Indonesia adil makmur untuk semua, bukan Indonesia adil makmur untuk sebagian,” kata Anies.

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat menghadiri dukungan dari ribuan keluarga pensiunan aparatur sipil negara (ASN) di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1). (Ridwan/JawaPos.com)

Sedangkan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkunjung ke Medan untuk menghadiri acara konsolidasi bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan, dan masyarakat. Kehadiran Prabowo di ibu kota Sumatera Utara itu adalah kali pertama sepanjang masa kampanye. ”Setiap saat saya bersentuhan dengan rakyat, saya mendapat tenaga baru,” kata Prabowo di acara tersebut.

Sementara itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyapa simpatisannya di Surabaya kemarin. Di hadapan tim pemenangan daerah (TPD), Ganjar minta pendukungnya menjaga soliditas. Dia meminta TPD Jatim untuk membangun strategi dan taktik.

Pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus untuk menanggapi relawan yang banyak mendapat intimidasi. Sudah banyak laporan yang masuk ke telinganya. ”Kalau bapak ibu sampai mendapatkan pendekatan (intimidasi, Red), sampaikan kepada kita. Kita akan tulis,” ujarnya di hadapan relawan di Gedung Internatio Surabaya.

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan pada diskusi bersama KADIN: Menuju Indonesia Emas 2045 Kamis (11/1/2024). (DOK: KADIN)

Ganjar juga menyapa ribuan pendukungnya di DBL Arena Surabaya. Simpatisan dari pensiunan ASN TNI dan Polri itu menyatakan diri mendukung Ganjar. (tyo/syn/gal/c6/fal)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #aktivitas #capres #anies #jombang #prabowo #medan #ganjar #semangati #relawan #surabaya

KOMENTAR