Kecewa Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Paksa Bendera NasDem di Markas Timnas AMIN
Penampakan bendera NasDem saat diturunkan paksa oleh relawan di Markas Timnas AMIN. (Suara.com/Rakha)
14:04
21 Maret 2024

Kecewa Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Paksa Bendera NasDem di Markas Timnas AMIN

Bendera Partai NasDem di Markas Timnas AMIN, Jakarta Pusat, diturunkan paksa oleh seorang relawan Anies-Muhaimin. Relawan tersebut bernama Zacky, ia mengaku berasal dari Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis (21/3/2024), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.15 WIB.

Saat itu Markas Timnas AMIN dipadati oleh para relawan dan awak media yang baru saja mengikuti konferensi pers.

Konferensi pers itu dihadiri oleh Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus serta Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir.

Resmi Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK, 190 Pengacara Siap Bela Anies-Cak Imin

Zacky yang menggunakan seragam bercorak mirip seragam tentara tiba-tiba berjalan ke arah tiang bendera NasDem dan menurunkan bendera. Seorang petugas keamanan kemudian meminta Zacky menggerek bendera NasDem kembali ke atas.

Ditemui setelah insiden itu, Zacky mengaku kecewa dengan sikap Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang telah mengucapkan selamat ke Prabowo-Gibran dan menerima hasil Pemilu 2024.

"Karena beliau (NasDem dan Surya Paloh) sudah berkoalisi dan berkumpul dengan mereka, bergabung gitu kan. Karena NasDem ini sudah istilahnya menerima hasil keputusan dengan megucapkan selamat,” kata Zacky kepada wartawan.

Surya Paloh Terima Hasil Pemilu

Untuk diketahui, Surya Paloh menyebut NasDem telah menerima hasil Pemilu 2024. Penegasan ini disampaikan untuk merespons semua proses Pemilu baik Pileg hingga Pilpres 2024.

Diajukan Dini Hari Tadi, Anies-Cak Imin Resmi Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK

"Nasdem menyatakan menerima hasil Pemilu tahun 2024. Baik pemilihan legislatif, mupun pemilihan presiden dan wakil presiden," ujar Surya Paloh saat memberikan keterangan pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) malam.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. [Suara.com/Rakha]Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. [Suara.com/Rakha]

Surya Paloh kemudian dengan tegas memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selaku pemenang Pilpres 2024 seperti yang disampaikan KPU RI.

Selain itu Surya Paloh juga mengucapkan selamat pada peserta Pemilu 2024 yang lolos, baik itu di tingkat DPD, DPR RI, DPRD.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat pada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres tahun 2024," jelas Surya Paloh.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #kecewa #sikap #surya #paloh #relawan #turunkan #paksa #bendera #nasdem #markas #timnas #amin

KOMENTAR