Kondisi Danau Bedugul Saat Cuaca Buruk Bikin Warganet Khawatir
Kondisi di danau Bratan, Bedugul, Bali ini pada Rabu (13/3/2024). [Instagram @st_tamanmagendra]
14:00
14 Maret 2024

Kondisi Danau Bedugul Saat Cuaca Buruk Bikin Warganet Khawatir

Cuaca buruk yang terjadi di Bali beberapa waktu belakangan ini memang dinilai tidak baik untuk wisata air seperti laut dan danau. Seperti yang terjadi di danau Bratan di Bedugul, Bali ini pada Rabu (13/3) kemarin.

Biasanya dalam keadaan cuaca normal, danau yang menjadi salah satu destinasi terkenal di Pulau Dewata ini tampak indah dan airnya pun tak sampai naik ke daratan. Namun dalam video ini airnya sampai ke dataran dan bisa berbahaya bagi pengunjung yang berdiri di pinggir danau tersebut.

Video ini diambil oleh akun ST Tamanmagendra yang diunggah ulang oleh akun @denpasar.viral.

“MIH RATU. Beginilah kondisi di Danau Beratan, Bedugul, Rabu (13/3) kemarin. Mohon waspada cuaca buruk ya semeton,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar meminta masyarakat agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem di wilayah Bali pada 13-15 Maret 2024.

"Masyarakat diminta tetap waspada dampak cuaca ekstrem seperti angin kencang, gelombang tinggi, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang," kata Kepala BBMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho, Selasa (14/3/2024).

Warganet pun turut berkomentar soal keadaan ini.

“Yaihh... 2 minggu lalu kesn. Lihat itu aliran air kering. Skng naik airnya,” ujar @eka***

“baru kemarin kesana ujan deras , kabut tebal ,motor macet , tambah lagi keabisan bensin btw makasi buat mas" yang udah nolongin aku kemarin,” ujar @elsa**

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #kondisi #danau #bedugul #saat #cuaca #buruk #bikin #warganet #khawatir

KOMENTAR