Berpotensi Tak Lolos ke Senayan, Arteria Dahlan PDIP Pasrah: Kita Harus Sadar Diri
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. (Suara.com/Novian)
20:32
13 Maret 2024

Berpotensi Tak Lolos ke Senayan, Arteria Dahlan PDIP Pasrah: Kita Harus Sadar Diri

Politisi PDIP Arteria Dahlan mengaku sudah menerima nasibnya, yang berpotensi kehilangan kursi untuk kembali duduk di DPR RI. Arteria menyebut bahwa dirinya menghormati hasil rekapitulasi suara dari KPU.

"Kalau saya pribadi ya, kita melihat sampai rekapitulasi tahap akhir, apapun hasilnya akan saya terima," kata Artetia ditemui wartawan di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024).

Arteria mengatakan bahwa di dalam Pemilu ada pihak yang kalah dan menang. Oleh sebab itu, ia merasa sudah menerima kekalahannya.

"Saya hanya mengatakan ini game, ini kompetisi ada yang menang, ada yang kalah. Yang menang silakan lanjut dan perjuangkan rakyat sehebat-hebatnya," ujarnya.

"Kami yang kalah tentunya kita harus sadar diri, evaluasi dan menerima kekalahan. Tapi yang nggak boleh apa, yang nggak boleh adalah manipulasi suara," lanjutnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut jika terjadi kecurangan dalam Pemilu, maka ia akan berjuang untuk membuktikannya.

"Kalau ada manipulasi suara saya akan perjuangkan ya, sampai kapan pun, tapi karena kami sedang mengumpulkan bukti-bukti," ucap Arteria.

Untuk diketahui, Arteria maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Jawa Timur VI (Tulungagung, Blitar dan Kediri). Berdasarkan rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Jawa Timur, Arteria memperoleh 62.242 suara.

Namun begitu, Arteria berada pada posisi ketiga di internal PDIP. Di bawah Pulung Agustanto yang memperoleh 165.869 suara, serta Sri Rahayu yang mendapatkan 111.284 suara.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #berpotensi #lolos #senayan #arteria #dahlan #pdip #pasrah #kita #harus #sadar #diri

KOMENTAR