Satu Dekade Suara.com #10kalJadiTerkenal: Angkat Semangat Keberagaman dan Kolaborasi
Satu Dekade Suara.com #LokalJadiTerkenal. (Suara.com/Bimo Aria Fundrika)
19:24
13 Maret 2024

Satu Dekade Suara.com #10kalJadiTerkenal: Angkat Semangat Keberagaman dan Kolaborasi

Suara.com merayakan ulang tahun yang ke-10 hari ini, Rabu, (13/3/2024). Perayaan yang digelar di dua kota; Jakarta dan Yogyakarta mengangkat tema #10kalJadiTerkenal.

Satu dekade perayaan ini diperingati dengan meriah, para pekerja Suara.com juga turut dalam berbagai kegiatan seperti games hingga kontes kostum terbaik. Sepanjang acara terlihat kemeriahan dari para pekerja suara yang mengenakan busana tradisional seperti jarik, tenun, dan batik.

Ini merupakan upaya untuk memperkuat identitas Indonesia serta mengangkat karya lokal yang membanggakan.Menurut Pemimpin Redaksi Suara.com, Suwarjono,  tema "#10kalJadiTerkenal" mencerminkan keberagaman yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Satu Dekade Suara.com #LokalJadiTerkenal. (Suara.com/Bimo Aria Fundrika)Satu Dekade Suara.com #LokalJadiTerkenal. (Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

"Suara.com berkomitmen untuk terus mendukung dan memperluas eksplorasi terhadap keberagaman tersebut. Pada kesempatan ulang tahun ke-10 ini, Suara.com juga meluncurkan beberapa program baru yang diharapkan akan menjadi warna baru dalam perjalanan media ini ke depan," ujar Suwarjono di kantor redkasi Suara.com, kawasan Mega Kuningan, jakarta Selatan. 

Dalam kesempatan yang sama Program Manager International Media Support (IMS) Indonesia, Eva Danayanti yang juga turut hadir mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin dengan berbagai pihak, termasuk lebih dari 100 media lokal dalam jaringan komunitas media. Hal ini sejalan dengan visi Suara.com untuk terus memperkuat kerjasama dan kolaborasi dalam menyuarakan berbagai isu.

Sementara itu, Komisaris PT. Arkadia Media Nusantara, Iwa Sukresno Karunia, menyampaikan bahwa acara ulang tahun ini juga menjadi momen untuk merayakan pencapaian serta menghadapi tantangan yang menantang ke depan. PT. Arkadia Media Nusantara merupakan induk usaha dari Suara.com. 

"Suara.com berkomitmen untuk tetap menjadi media yang relevan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia," kata Iwa Karunia. 

Selain itu, Suara.com juga meluncurkan program baru hasil kolaborasi dengan CORE Indonesia, yakni Youth Economic Summit. Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif anak muda dalam isu ekonomi. Ini merupakan upaya untuk mendorong anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan dan berinovasi.

"Dengan semangat yang sama seperti saat pendiriannya sepuluh tahun lalu, Suara.com berkomitmen untuk terus menjadi suara yang berpengaruh dalam membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia," kata Suwarjono. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #satu #dekade #suaracom #10kaljaditerkenal #angkat #semangat #keberagaman #kolaborasi

KOMENTAR