Pamer Makan Bareng Ganjar dan Butet, Mahfud MD Dikritik Gegara Tuliskan Kata Ini
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD saat makan siang bersama di rumah seniman sekaligus budayawan Yogyakarta Butet Kartaredjasa serta seniman-seniman lain di Bantul, Senin (11/3/2024) siang. [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]
23:16
11 Maret 2024

Pamer Makan Bareng Ganjar dan Butet, Mahfud MD Dikritik Gegara Tuliskan Kata Ini

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD pamer makan bersama dengan Capres Ganjar Pranowo dan seniman Butet Kartaredjasa.

Dalam unggahannya di akun Instagram miliknya, Mahfud MD menuliskan, beberapa akademisi, aktivis, budayawan, dan juga seniman turut hadir dalam jamuan makan yang digelar di kediaman Butet tersebut.

"Melepas kangen pd masakan yg semuanya enak buatan Bu Ageng, istrinya @masbutet Kartaredjasa. Hari ini, saya bersama Mas @ganjar_pranowo dan teman2 seniman, budayawan, aktivis, dan beberapa akademisi Yogya, dijamu oleh Mas Butet di kediamannya, di Bantul, DIY," tulis Mahfud MD di kolom keterangan foto dikutip, Senin (11/3/2024).

Dia menyampaikan pertemuan tersebut sekaligus silaturahmi menjelang Ramadhan yang akan dimulai pada Selasa (12/3/2024).

"Seperti biasa, pertemuan seru2an kami ditemani lagu asiik Mas Encik Krisna, guyonan Mas Susilo Nugroho, obrolan nyerempet politik oleh Mas Dodi Ambardi, dan konco2 lain," imbuh Mahfud MD.

Di akhir unggahannya mantan Mekopolhukam tersebut menulikan kata yang akrab dengan Butet sembari membubuhkan emoticon senyum. "Pokoknya, wuaaasu tenan kata Mas Butet :)," tulis Mahfud MD.

Namun kata penutup tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan wargante. Beberapa menilai sebagai perkataan yang kasar dan sebagian lainnya menggap itu justru kata menunjukkan keakraban.

"Kasar bgt pak tumben...," tulis akun @nand********. Komentar tersebut lantas disahuti warganet lainnya yang menyebut bahwa kata tersebut merupakan bahasa persahabatan. "itu bahasa persahabatan dengan Butet kak," tulis akun @chata****************.

"Ya gara2 wuASU itu suara 03 bablas...," komentar akun @tri*******.

Kendati demikian ada juga memintanya untuk bersabar, mungkin tahun ini belum waktunya. "mungkin 4 thn lagi... sabar.. sing sabar...," komentar akun @ario******.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #pamer #makan #bareng #ganjar #butet #mahfud #dikritik #gegara #tuliskan #kata

KOMENTAR