Titus Bonai Diserang SARA di Sosial Media, Netizen Murka Karena...
Mantan pemain Timnas Indonesia Titus Bonai tidak lagi bersama PSIS Semarang. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi manajemen. [Dok PSIS Semarang]
14:12
10 Maret 2024

Titus Bonai Diserang SARA di Sosial Media, Netizen Murka Karena...

Eks penggawa Timnas Indonesia, Titus Bonai jadi bulan-bulanan publik di akun sosial media, Instagram miliknya. Pada unggahan terbaru Titus Bonai pada kolom komentar dipenuhih dengan hujatan dan caci maki netizen.

Terpantau di kolom kometar unggahan Titus Bonai, sejumlah netizen mengeluarkan kata-kata kotor, bahkan menjurus ke hinaan SARA. Titus sendiri tak memberikan balasan apapun terkait ujaran kebencian dari netizen.

Lantas apa penyebab Titus Bonai mendapat serangan SARA di akun sosial media? Diduga serangan itu berkaitan dengan unggahan Titus Bonai yang perlihatkan ia dan sejumlah orang bermain futsal dengan kaos bergambar Bintang Daud, bendera Israel.

Akun Twitter @MiskinTV_ unggah foto tersebut. Di unggahan itu, terlihat Titus dan sejumlah orang tampak berfoto sebelum bertanding futsal. Di keterangan terlihat, foto tersebut diambil di GOR APO Jayapura.

Titus pada keterangan foto juga menyertakan caption yang berbunyi, "Israel for GBU," disertakan dengan gambar bendera Israel.

Sementara di akun Instagram Titus Bonai itu sudah tidak ada. Terpantau, Titus unggah terakhir foto di akun miliknya pada tanggal 19 Januari 2024.

Di foto tersebut banjir komentar pedas dari netizen. Mayoritis tidak suka dengan sikap Titus Bonai memposting foto yang berkaitan dengan Isreal.

Banyak juga netizen yang kemudian menyinggung soal isu SARA. Ada juga netizen yang menuliskan soal Free Palestina.

"Selamat anda telah mencoreng nama baik anda di mata fans pecinta bola," tulis salah satu pengguna Instagram, seperti dikutip Minggu (9/3).

Titus John Londouw Bonai yang dikenal sebagai Titus Bonai lahir di Jayapura pada 4 Maret 1989. Ia mengawali kariernya di klub Persipura Jayapura.

Sebagai pemain, Titus telah malang melintang di sejumlah klub besar Indonesia. Pada November 2022, klub BRI Liga 1 PSIS Semrang resmi mendepak Titus Bonai setelah 3 bulan bergabung.

Di level Timnas, Titus tercatat telah melakoni 12 pertandingan dan mencetak 4 gol.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #titus #bonai #diserang #sara #sosial #media #netizen #murka #karena

KOMENTAR