Wajah Cak Imin Dianggap Kaya Bocil: Dia Menolak Tua, Tetap Awet Muda
Wajah Cak Imin Dianggap Kaya Bocil: Dia Menolak Tua, Tetap Awet Muda [Tangkap layar Twitter]
14:20
9 Maret 2024

Wajah Cak Imin Dianggap Kaya Bocil: Dia Menolak Tua, Tetap Awet Muda

Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau yang akrap disapa Cak Imin dianggap memiliki wajah yang tak menua. Bahkan netizen di platform media sosial X menyebut wajah Cak Imin seperti bocah cilik alias bocil.

Akun X @iminbubble awalnya unggah 3 foto Muhaimin Iskandar. Pada foto yang diunggah itu, tampak Cak Imin sedang berdialog dengan sejumlah anak muda.

Dari ketiga foto yang diunggah itu, satu foto tunjukkan Cak Imin tampak tersenyum ke arah kamera. Terlihat lesung pipit di pipi Cak Imin di foto tersebut.

Nah foto Cak Imin dengan senyum itu kemudian dikomentari para pendukung Anies-Muhaimin (AMIN). Mereka menganggap foto tersebut tunjukkan wajah awet muda Muhaimin.

"Cak Imin beneran wajahnya wajah bocil njir," komentar salah satu akun X seperti dikutip, Sabtu (9/3).

"Awet muda banget woe Cak Imin. Padahal dia hampir tiap hari begini," sambung akun itu dengan sematkan gif tokoh kartu Patrick sedang marah-marah.

Unggahan tiga foto dari akun Imin Bubble ini mendapat tanda like dari Muhaimin Iskandar. Cak Imin merupakan cawapres di Pemilu 2024, ia kelahiran Jombang, Jawa Timur pada 24 September 1966.

Di usia sudah 57 tahun, Cak Imin belakangan memang kerap dianggap memiliki wajah awet muda. Di sejumlah postingan akun X miliknya, Cak Imin kerap disebut memiliki wajah seperti anak muda oleh netizen.

Sebelum terjun ke dunia politik, Muhaimin bekerja di beberapa organisasi termasuk antara dan selama kuliah.

Setelah menyelesaikan studinya ia pindah ke Jakarta dan bekerja di Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKiS) sebagai sekretaris, Lembaga Pendapat Umum (yang didirikan oleh Gus Dur) sebagai kepala divisi penelitian.

Cak Imin menikah dengan Rustini Murtadho pada tahun 1995. Menurut Muhaimin, ia memanggil empat tokoh politik besar (Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, Abdurrahman Wahid dan Eros Djarot) untuk meyakinkan mertuanya ketika ia melamar.

Pasangan ini memiliki tiga anak yang lahir pada tahun 1996, 2000 dan 2003.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #wajah #imin #dianggap #kaya #bocil #menolak #tetap #awet #muda

KOMENTAR