Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024, Robinsar Siap Jadi Ketua DPRD Cilegon
Caleg DPRD Kota Cilegon peraih suara terbanyak Robinsar siap menjadi Ketua DPRD Kota Cilegon, Rabu (6/3/2024). [Suara.com/Yandi Sofyan]
15:48
6 Maret 2024

Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024, Robinsar Siap Jadi Ketua DPRD Cilegon

Calon legislatif (caleg) DPRD Kota Cilegon Daerah Pemilihan atau Dapil 4 Grogol-Pulomerak dari Partai Golkar Robinsar mengaku siap menduduki jabatan Ketua DPRD Cilegon usai dipastikan menang di Pemilihan Legislatif Pileg 2024.

Robinsar yang juga menjabat sebagai Ketua ASKOT PSSI Kota Cilegon itu mampu meraih suara terbanyak se-Kota Cilegon dalam kontestasi Pileg 2024 dengan capaian 6.340 suara.

Robinsar menegaskan dirinya siap bila ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Cilegon, meski hal itu ia serahkan sepenuhnya kepada keputusan DPD Partai Golkar Kota Cilegon.

"Kalau saya pribadi, jikalau memang diamanati oleh partai, inshaallah saya siap (jadi Ketua DPRD Kota Cilegon)," kata Robinsar, Rabu (6/3/2024).

Meski begitu, Robinsar seolah tak ingin terlalu ambisi mengejar jabatan pimpinan DPRD Kota Cilegon lantaran mawas diri dengan kapasitasnya sebagai anak baru di legislatif Kota Cilegon.

Namun, dengan tegas Robinsar berjanji akan bertekad untuk mempersiapkan diri dengan terus belajar mengenai teknis dan mekanisme menjadi anggota DPRD yang baik bila diberi kesempatan menduduki jabatan ketua.

"Tidak menutup mata karena saya orang baru juga, masih harus banyak belajar lagi. Dan saya harus mempersiapkan diri sih dengan sisa waktu kalau memang nanti ditetapkan oleh partai (jadi ketua). Saya juga akan belajar lebih baik lagi prihal kedewanan ini biar saat memimpin harus siap," terangnya.

Selama prosess menuju pelantikan pada September 2024 mendatang, Robinsar mengaku akan terus belajar untuk memantaskan diri menjadi Ketua DPRD Kota Cilegon.

"Saya akan sering bertanya pada senior yang sudah berkompeten, mungkin ke pimpinan dewan sebelumnya juga. Kalau diamanati saya siap," imbuh Robinsar.

Namun, hingga saat ini Robinsarmenyebut belum ada pembahasan resmi mengenai 3 nama yang akan diusulkan untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Cilegon oleh DPD Partai Golkar Provinsi Banten ke tingkat pusat.

"Kalau sejauh ini memang secara resmi belum ada pembahasan prihal siapa dari 3 nama yang akan direkomendasikan ke DPD Partai Golkar pusat itu. Untuk resminya siapa yang akan diusung kami belum terima kabar, tapi apapun itu, kami sebagai kader mengikuti apa yang jadi keputusan partai," kata Robinsar.

Diketahui, kans Robinsar menjadi Ketua DPRD Kota Cilegon terbuka lebar mengingat saat ini Partai Golkar sukses meraih kursi terbanyak di parlemen kota baja dengan raihan 8 kursi.

Berkaca pada penentuan Ketua DPRD Kota Cilegon pada Periode 2019-2024 lalu dari partai Golkar yakni, Endang Efendi mendapat suara sekira 5.400 suara.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #raih #suara #terbanyak #pileg #2024 #robinsar #siap #jadi #ketua #dprd #cilegon

KOMENTAR