Margarito Kamis dan Aiman Saling Ngotot: Kamu Tersangka Kan?
Ilustrasi Pakar Hukum Tata Negara Margarito. Margarito debat dengan Aiman. [suara.com/Dian Rosmala]
14:04
6 Maret 2024

Margarito Kamis dan Aiman Saling Ngotot: Kamu Tersangka Kan?

Pakar hukum Margarito Kamis terlibat debat panas dengan Aiman Witjaksono, host acara talkshow Rakyat Bersuara di Inews TV.

Awalnya Aiman meminta pendapat Margarito mengenai dugaan kecurangan Pemilu 2024. Menurut Margarito, Pemilu 2024 tidak ada kecurangan.

"Kalo bilang ada masalah, iya. Kalo dibilang brutal, dari sepanjang pemilu, tidak juga. Kita di jalan kok. Sampai tengah-tengah malam 2019 itu. Ini Babe ini, ini. Ini orang-orang ini. Khatam kita soal pemilu. Ga kok," kata Margarito.

Aiman lalu meminta Fery Amsari menanggapi pernyataan Margarito yang menyebut tidak ada kecurangan dalam Pemilu 2024.

"Bung Fery, anda sedikit aja menyampaikan. Bahwa ini pemilu biasa-biasa aja atau," kata Aiman yang langsung dipotong Margarito.

"Ga ga begini begini, Aiman, kamu jangan adu," timpal Margarito. Aiman mengatakan tidak mengadu Margarito dan Fery tapi hanya bertanya.

"No, no, kamu jangan adu, saya ngerti cara main kamu," ujar Margarito. "Ini bukan soal adu," tegas Aiman.

"Saya ngerti cara kamu main, saya ngerti permainan ini, ngerti. Jadi biar kita supaya satu-satu, kita mau bicara tentang bangsa ini," ucap Margarito.

Aiman lalu mempersilakan Margarito untuk bicara namun malah dibalas Margarito dengan nada tinggi,"kamu mau apa?"

"Ini orang bolak-balik bicara curang, anda ini tersangka kan?" kata Margarito sambil menunjuk Aiman. Aiman tertawa mendapat tuduhan tersebut.

Menurut Aiman saat ini statusnya masih saksi dan kata dia acara yang dipandunya ini tidak ada kaitannya dengan pribadi dirinya.

"Ini ad hominem, menyerang pribadi kan. Saya ga tau juga kenapa kemudian, saya menanyakan apa yang kemudian anda sampaikan kepada Bung Fery. Kenapa anda takut?" ujar Aiman. "Tidak takut," tegas Margarito.

Kalau gitu, Aiman meminta Margarito mendengarkan Fery Amsari bicara. "No, no, tidak, supaya kita ini diskusi ada arah. Supaya beres supaya kita tidak mutar-mutar," kata Margarito.

Menurut Margarito, sudah 20 hari sejak hari pencoblosan, orang masih bolak-balik bicara tentang kecurangan. Sementara kata dia, dalam UU Pemilu, kecurangan itu diselesaikan lewat Bawaslu.

"Jadi salah membahas ini?" tanya Aiman. "Saya ga tahu salah apa ga," jawab Margarito.

"Menurut anda gimana?" cecar Aiman. "Kalau saya sih ga ada faedah lagi," kata Margarito.

"Nggak ada faedah, tapi anda datang ke sini?" ujar Aiman lagi. "Karena saya hormat aja. Saya diundang saya datang," ujar Margarito. Perdebatan ini akhirnya ditengahi oleh Effendi Ghazali yang ikut berbicara.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #margarito #kamis #aiman #saling #ngotot #kamu #tersangka

KOMENTAR