Partai Garuda Tekankan Tindakan Devara Putri Bunuh Indriana Tidak Berkaitan dengan Partai
Ilustrasi jenazah. (Ardika/Antara)
07:24
5 Maret 2024

Partai Garuda Tekankan Tindakan Devara Putri Bunuh Indriana Tidak Berkaitan dengan Partai

Partai Garuda menegaskan, tindakan Devara Putri Prananda dalam melakukan pembunuhan kepada Indriana Dewi Eka Saputri bukan merepresentasikan partai. Perbuatan Devara adalah tindakan personal yang tidak berkaitan dengan politik.   "Tindak pidana seseorang tidak ada kaitannya dengan keanggotaan seseorang di partai politik. Karena tindakan itu tidak merepresentasikan kebijakan dan program partai politik," kata Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi saat dikonfimasi JawaPos.com, Selasa (5/3).   Partai juga telah mengambil langkah tegas kepada Devara. Yakni mencabut kartu tanda anggota (KTA) partai. Sehingga, Devara tidak lagi menjadi bagian dari Partai Garuda.  

  "Dia baru menjadi anggota sejak menjadi caleg, bukan kader," jelasnya.   Sebelumnya, Devara Putri Prananda (DP) dan kekasihnya Didot Alfiansyah (DA) menjadi dalang pembunuhan berencana. Keduanya menyewa pembunuh bayaran berinisial MR, untuk membunuh Indriana Dewi Eka Saputri.   Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembunuhan berencana tersebut dipicu masalah asmara. Didot diketahui menjalin hubungan dengan Devara. Di waktu bersamaan ternyata Didot juga menjalin hubungan perselingkuhan dengan Indriana.  

  Hal itu dibenarkan Kanit 1 Ranmor pada Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar AKP Luhut Sitorus.    "Awal pacaran dengan DP, kemudian 7 bulan terakhir pacaran sama korban. Karena korban sering dugem, pelaku DA mau kembali lagi ke pacarnya yang ini (tersangka DP), tapi perempuan ini bilang 'saya nggak mau kalau dia masih ada di dunia ini'," kata Luhut.  

  "Terserah mau kau bunuh, mau apa, saya nggak mau dia ada di dunia ini," imbuh Luhut menirukan ucapan DP.   Lantaran ucapannya itu, DA dan DP pun menyewa MR untuk melakukan pembunuhan terhadap Indriana. MR dijanjikan dihadiahi Rp 50 juta untuk menghabisi nyawa Indriana. Aksi pembunuhan itu berlangsung di Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (20/2) lalu.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #partai #garuda #tekankan #tindakan #devara #putri #bunuh #indriana #tidak #berkaitan #dengan #partai

KOMENTAR