Potret AHY Lari Pagi dan Semobil dengan Presiden Jokowi di IKN
AHY mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke IKN. [Instagram @agusyudhoyono]
16:00
2 Maret 2024

Potret AHY Lari Pagi dan Semobil dengan Presiden Jokowi di IKN

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY turut mendampingi Presiden Jokowi untuk mengecek progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Momen itu terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagram @agusyudhoyono, dilihat pada Sabtu (1/3/2024). Dalam video terlihat AHY yang memakai setelan loreng ala TNI sedang lari pagi. Dirinya sempat berhenti di atas salah satu bukit untuk bicara soal IKN.

"Selamat pagi dari IKN (Ibu Kota Nusantara). Saat ini saya sedang berada di sebuah bukit yang bisa melihat secara luas pemandangan yang begitu indah," kata AHY.

"Kalau lihat di sana itu adalah kawasan inti pusat pemerintahan yang sedang dibangun. Nanti di sana ada Istana Kepresidenan, ada lapangan upacara untuk 17 Agustusan, lalu ada kompleks perkantoran termasuk untuk para menteri," sambung AHY.

Suami Annisa Pohan ini menjelaskan bahwa IKN akan dibangun secara bertahap. Dirinya memastikan IKN tidak hanya sebagai pusat pemerintahan.

"Bukan hanya untuk pusat pemerintahan, tetapi juga pusat ekonomi, pusat kebudayaan, pusat pendidikan, dan semua yang menjadi representasi Indonesia semakin maju, Indonesia Emas 2045," ucapnya.

AHY mengaku udara di IKN sejuk saat pagi hari. Dirinya juga mengaku menikmati hamparan bukit-bukit yang serba hijau.

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat lari pagi di IKN. [Instagram @agusyudhoyono]Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat lari pagi di IKN. [Instagram @agusyudhoyono]

"Dan Insya Allah akan semakin hijau jika pembangunan konstruksi telah selesai. Tapi yang jelas kita sangat senang dan berbangga jika pada akhirnya Indonesia memiliki sebuah pusat kebudayaan dan pusat peradaban yang juga tinggi. Karena visi dari Presiden Joko Widodo dan kita semua pemerintah adalah menghadirkan sebuah Ibu Kota yang memiliki karakteristik yang cerdas, smart city, dan juga forest city, karena bukan hanya nanti cerdas, tapi juga sangat ramah lingkungan," cetusnya.

AHY memastikan pihaknya memberikan dukungan penuh pembangunan IKN. Menurut AHY, semua memang butuh waktu, namun pembangunan IKN selalu berprogres.

"Kita tahu ini butuh waktu, butuh proses, tapi kita harus punya progres, punya kemajuan. Tahapan-tahapan yang dilalui selama ini luar biasa. Di tengah kesulitan waktu itu recovery dari pandemi, tetapi juga tetap dengan dedikasi dan komitmen, ada belasan ribu yang tengah bekerja sebagai pekerja konstruksi. Ini luar biasa karena harus diorekstrasi dengan baik," jelasnya.

AHY mengunggah sejumlah kegiatannya saat mendampingi Jokowi di IKN. Salah satunya ketika meninjau Istana dan Kantor Kepresidenan.

Editor: Suhardiman

Tag:  #potret #lari #pagi #semobil #dengan #presiden #jokowi

KOMENTAR