Siapa Erlin Suastini, Paling Berani Terobos Jokowi dan Kebal Diusir Paspampres?
Erlin Suastini [ist]
12:08
26 Februari 2024

Siapa Erlin Suastini, Paling Berani Terobos Jokowi dan Kebal Diusir Paspampres?

Beredar satu video yang menunjukkan seorang perempuan dengan gampang menghampiri Presiden Jokowi dalam berbagai kegiatan kenegaraan. Bahkan perempuan yang diketahui bernama Erlin Suastini disebut kebal dari usiran paspampres Presiden.

Banyak yang heran mengapa ia sangat 'luwes' mendekati Presiden Jokowi. Misalnya dalam video yang diunggah @officialnusantaratv, terlihat Erlin Suastini tiba-tiba muncul dari belakang rombongan Jokowi dengan jalan membungkuk.

"Sosok Erlin Suastini viral di jejaring media sosial TikTok. Sosoknya yang seolah kebal dengan halauan Paspampres menimbulkan pertanyaan dari warganet," tulis akun tersebut.

Di kesempatan lain, ia juga terlihat langsung mendekati Presiden di sela-sela pelantikan menteri ATR, Agus Harimurti Yudhoyono. Tanpa halangan dari paspampres, Erlin langsung berbincang-bincang dengan Jokowi.

Sosok perempuan ini kemudian menjadi viral di media sosial TikTok, memicu rasa penasaran warganet, siapa Erlin Suastini?

Setelah ditelusuri ternyata Erlin Suastini bertugas sebagai mengurus bidang protokoler, pers dan media di pemerintahan Jokowi. Ia dilantik sejak Juli 2019, menjabat sebagai Kepala Biro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Karena jabatan tersebut terjawab mengapa Erlin Suastini dengan mudah dapat berinteraksi dengan Presiden Jokowi tanpa disetop oleh Paspampres. Netizen pun tampaknya sudah mengetahui alasannya mengapa Erlin bisa mendekati presiden.

"Tanpa ijin ibu itu..media manapun gak boleh liput Presiden ataupun wawancara," tulis alanmanurung.

"Ibu itu yg kepala Biro Pres Kepresidenan kan?" tulis dapurrafas.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #siapa #erlin #suastini #paling #berani #terobos #jokowi #kebal #diusir #paspampres

KOMENTAR