Usai Ditabrak Korban, Begal Payudara di Makassar Malah Jadi Sasaran Amukan Ibu-ibu!
ilustrasi pemukulan, penganiayaan. (ANTARA News/Ridwan Triatmodj)
12:20
25 Pebruari 2024

Usai Ditabrak Korban, Begal Payudara di Makassar Malah Jadi Sasaran Amukan Ibu-ibu!

Setelah melakukan aksi begal payudara terhadap seorang mahasiswi di Makassar, Sulawesi Selatan, seorang pria berinisial M (22) harus merasakan amukan massa. M yang merupakan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) ini tertangkap basah saat melakukan aksinya di jalan yang sepi.

Korban yang tidak terima atas perlakuan M, melakukan perlawanan dan berusaha mengejarnya. Saat terjatuh, M menjadi bulan-bulanan warga sekitar yang mayoritas adalah ibu-ibu.
Beruntung, aparat keamanan segera datang dan mengamankan M untuk menghindari amukan massa yang lebih parah.

Video aksi korban melakukan perlawanan pada begal payudara ini diunggah ulang akun Instagram @majeliskopi, 24 Februari 2024.

"Mahasiswa terduga pelaku Begal Payudara ditangkap Warga dan diamuk emak-emak di Kec. Tamalanre Kota Makassar, Sulsel, Rabu (21/02/2024) malam," tulis akun tersebut.

Terlihat korban berhasil mengejar pelaku begal payudara dan menabraknya hingga terjatuh. Tak berapa lama ibu-ibu setempat ikut mengamankan laki-laki itu.

Korban sempat memukul pelaku sambil mengambil wajahnya untuk divideokan. M kini telah diamankan di Satreskrim Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ia terancam dijerat Pasal 6 huruf -a Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Aksi begal payudara disekap ibu-ibu ini sempat menarik perhatian netizen. Menurut mereka perempuan (korban) dan para ibu-ibu tersebut sangat heroik.

"Keren Aku sebut Ibu itu Sang pemberani," tulis netizen di akun tersebut.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #usai #ditabrak #korban #begal #payudara #makassar #malah #jadi #sasaran #amukan

KOMENTAR