Pesan Tersembunyi di Poster Lawas Selamat Puasa Cak Imin: Kode Angka 1 dan Wapres
Pesan Tersembunyi di Ucapan Selamat Puasa Cak Imin 5 Tahun Lalu: Kode Angka 1 [Twitter]
17:04
24 Februari 2024

Pesan Tersembunyi di Poster Lawas Selamat Puasa Cak Imin: Kode Angka 1 dan Wapres

Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di akun X miliknya @cakiminNow mengingatkan bahwa malam ini, Sabtu (24/2) merupakan malam Nisfu Sya'ban.

Mengutip dari laman Kementerian Agama (Kemenag) RI, dijelaskan bahwa Nisfu Syaban adalah malam dibukanya 300 pintu rahmat dan pintu ampunan oleh Allah SWT untuk manusia.

Sementara melansir dari NU Online, Nisfu Sya'ban adalah salah satu dari lima malam yang mustajab doanya. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Lima malam yang tidak akan ditolak doa di dalamnya: malam pertama bulan Rajab, malam nisfu Sya'ban, malam Jumat, malam Idul Fitri, dan malam Idul Adha."

"Jangan lupa ya.. Malam ini Nishfu Sya’ban. Terimakasih Kyai @ainunnajib," cuit Cak Imin seperti dikutip.

Memasuki awal Ramadhan 2024 yang diprakirakan jatuh pada Minggu 10 Maret 2024, umat muslim dianjurkan untuk perbanyak amal ibadah. Salah satunya seperti yang disampaikan Cak Imin di poster lawasnya 5 tahun lalu.

Pada bulan Ramadhan 1439 H, akun resmi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) unggah ucapan selamat puasa dari Cak Imin. Pada poster itu terdapat pesan untuk umat menebarkan cinta di bulan suci.

"Marhaban ya Ramadhan.. Selamat Menuanaikan Ibadah Puasa. Mari tebarkan CINTA di Bulan Suci. #Ramadhan," cuit akun PKB.

Menariknya pada poster yang diunggah 5 tahun lalu itu, kata cinta, hurufnya I diganti dengan angkat 1. Sementara di bawah tulisan Muhaimin Iskandar tertulis 'The Next Wapres 2019'.

Kata 1 di tulisan Cinta seperti pesan tersembunyi yang kemudian terjawab di tahun ini di mana Cak Imin menjadi cawapres nomor urut 1 mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Namun untuk kata The Next Wapres, Cak Imin untuk saat ini masih harus menunggu keputusan KPU soal siapa pemenang Pilpres 2024. Dari data real count KPU RI paslon 01, Anies-Muhaimin (AMIN) masih berada di bawah Prabowo-Gibran.

AMIN berdasarkan data KPU RI, Jumat (23/2) mengumpulkan 24,06% suara. Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 ini meraup 26.581.455 suara dan unggul di Provinsi Aceh dan Sumatra Barat.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pesan #tersembunyi #poster #lawas #selamat #puasa #imin #kode #angka #wapres

KOMENTAR