Beda dengan Rombongan Menteri, Prabowo Berangkat ke Magelang Pakai Pesawat Kepresidenan
Presiden Prabowo Subianto memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Kantor Presiden, Komplek Istana, Jakarta, Rabu (22/10/2024). 
19:43
23 Oktober 2024

Beda dengan Rombongan Menteri, Prabowo Berangkat ke Magelang Pakai Pesawat Kepresidenan

 Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi memastikan Presiden Prabowo Subianto akan berbeda pesawat dengan rombongan menteri maupun wakil menteri yang akan berangkat menuju Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024) besok.

Hasan menyebut bahwa rombongan menteri yang ikut pembekalan di Akmil akan berangkat bersama menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU).

"Kami besok berangkat menggunakan pesawat TNI AU," kata Hasan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Adapun Prabowo akan naik pesawat kepresidenan.

"Pak Prabowo tentu ada dengan pesawat kepresidenan," kata Hasan.

Diketahui, para menteri turut mendapatkan seragam untuk mengikuti pembekalan selama empat hari tersebut. 

Hasan ikut buka suara mengenai seragam yang dimaksud.


"Kita ada seragam buat gerak badan, untuk belajar gerak badan biar hangat. Ada seragamnya, buat kekompakan. Jadi seragam buat kekompakan itu juga penting," kata Hasan.

Hasan memastikan Wakil Presiden Gibran Rakabuming juga akan hadir dalam agenda kegiatan Kabinet Merah Putih di Akmil.

"Para menteri dan wakil menteri akan, kira-kira siang besok setelah zuhur. Pak Wapres akan hadir juga di Magelang nanti. Jadi ini komplit, seperti rapat kabinet ini bahkan lebih komplit lagi karena ada juga wakil menteri-wakil menteri," kata Hasan.

"Jadi ini sebuah team building, tapi sekaligus juga koordinasi-koordinasi antar kementerian," ujar Hasan.

Sebagai informasi, rencana Presiden RI Prabowo Subianto akan melakukan pembekalan kepada para menteri dan wakil menteri yang sudah dilantiknya.

Adapun pembekalan itu akan dilakukan mulai Jumat 25 Oktober 2024 hingga Minggu 27 Oktober 2024 di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #beda #dengan #rombongan #menteri #prabowo #berangkat #magelang #pakai #pesawat #kepresidenan

KOMENTAR