Dua Prioritas BG Usai Terima Jabatan Menko Polkam dari Hadi Tjahjanto
Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dalam sertijab di Kantor Kemenko Polkam. (Kemenko Polkam)
17:08
22 Oktober 2024

Dua Prioritas BG Usai Terima Jabatan Menko Polkam dari Hadi Tjahjanto

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menyerahkan jabatannya kepada Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan pada Selasa (22/10).

Kini Budi Gunawan secara resmi menduduki jabatan menteri koordinator bidang politik dan keamanan (menko polkam). 

Usai serah terima jabatan dengan Hadi, Budi Gunawan menyampaikan bahwa dirinya bersama Wakil Menkopolkam Lodewijk F. Paulus akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. ”Semoga kami berdua mampu mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap dia.

Pejabat yang biasa dipanggil BG itu mengungkapkan, salah satu hal pertama yang bakal dia lakukan sebagai menko polkam adalah memastikan terciptanya stabilitas keamanan. Khususnya stabilitas keamanan di bidang politik dan keamanan. Menurut dia itu sangat penting bila merujuk situasi geopolitik dunia. 

”Artinya saat ini kondisi memang tidak menentu. Nah oleh karenanya tentu akan memengaruhi rantai pasok dunia, termasuk juga Indonesia. Yaitu di bidang pangan, energi, dan logistik. Itu menjadi prioritas kita,” ucap BG.

Kedua, lanjut BG, dirinya sebagai menko polkam akan menyelaraskan seluruh program yang ada di kementerian dan lembaga di bawah Kemenko Polkam. ”Agar selaras dan mendukung visi, misi, dan program prioritas pemerintahan Pak Prabowo Subianto kedepan. Agar target-target yang telah ditentukan itu tercapai,” terang dia. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #prioritas #usai #terima #jabatan #menko #polkam #dari #hadi #tjahjanto

KOMENTAR