Ditanya Lebih Suka Warna Biru atau Oranye, Apa Jawaban Ridwan Kamil?
Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dalam acara Jakarta Awet Muda, di Jakarta Selatan, Selasa (15/10). (Muhamad Ridwan/JawaPos.com)
16:24
22 Oktober 2024

Ditanya Lebih Suka Warna Biru atau Oranye, Apa Jawaban Ridwan Kamil?

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku mencintai warna oranye. Hal itu ia sampaikan saat menjawab pertanyaan pilihan antara warna oranye atau biru dalam acara Indonesia Millenial & Gen Z-Summit, Selasa (22/10).

Mulanya, moderator menanyakan pertanyaan pilihan yang harus dijawab hanya salah satunya oleh RK. Pertanyaan itu adalah tentang dua warna yang identik dengan klub sepak bola di Indonesia, yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta.    "Suka warna oranye atau biru?" tanya moderator yang disambut gelak tawa.  

  RK termenung sejenak sebelum menjawab. "Mencintai oranye," jawabnya.    "Mencintai oranye tanpa melupakan biru," pungkas RK yang kemudian disambut tawa dan tepuk tangan dari penonton.   Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) menyebut dirinya seperti Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal itu sehubungan dengan posisinya bila menjadi Gubernur Jakarta dan terkait dukungannya terhadap Persija atau The Jakmania.   "Saya itu kayak Shin Tae-yong, Pak, ya enggak? Waktu Indonesia lawan Korea," ujarnya dalam acara Diskusi Pemuda bersama DPP Barisan Muda Kosgoro, Rabu (16/10).  

  Saat Timnas Indonesia melawan Korea di Piala Asia U-23, ia mengatakan bahwa saat itu Shin Tae-yong melawan negaranya sendiri. Namun, ia tetap profesional mengurus Indonesia. Begitu pun dengan dirinya bila jadi Gubernur Jakarta.    "Nah Ridwan Kamil juga sama, kalau nanti jadi Gubernur Jakarta, saya profesional mengurusi seluruh Jakarta, serta isinya termasuk Persija, Jakmania," tuturnya.    "Walaupun lahirnya di sana (Bandung) kan? Kira-kira begitu, harus profesional," pungkas RK.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #ditanya #lebih #suka #warna #biru #atau #oranye #jawaban #ridwan #kamil

KOMENTAR