Pesta Rakyat Sambut Presiden Prabowo Subianto, Kamrussamad: Wujud Kegembiraan
Presiden Prabowo Subianto secara spontan menunjuk 4 kali ke arah panggung pesta rakyat yang digagas oleh Kamrussamad selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra/Foto: Dok. Istimewa.
14:16
22 Oktober 2024

Pesta Rakyat Sambut Presiden Prabowo Subianto, Kamrussamad: Wujud Kegembiraan

Anggota DPR RI Kamrussamad mengatakan, pesta rakyat yang melibatkan komponen masyarakat merupakan wujud syukur atas pelantikan Presiden Prabowo.

"Ini merupakan pesta rakyat yang melibatkan komponen masyarakat sebagai sujud syukut atas pelantikan Presiden Prabowo," kata Kamrussamad dalam keterangannya, Selasa (22/10).

Sementara itu, Koordinator Relawan Pesta Rakyat, Yusuf mengatakan para menaruh harapan besar terhadap Presiden Prabowo untuk mengatasi pengangguran menciptakan lapangan kerja serta mengentaskan kemiskinan.

"Kami turut mewadahi aspirasi Relawan dan warga agar momentum hari pelantikan Presiden digelar pesta rakyat," ujarnya. "Kini waktu yang tepat untuk menunjukkan komitmen yang kuat terhadap terwujudnya pemerintahan yang bersih dari Korupsi," tambah Relawan Prabowo Gibran, Dani.

Sebagaimana diketahui, Arak-arakan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pasca dilantik menyedot perhatian masyarakat. Sejak dari gedung DPR hingga Istana Negara, jalur sepanjang 7,7 kilometer itu hampir tidak terputus lautan manusia yang mengiringi arak-arakan presiden dan Wapres baru.

Selain ingin melihat secara langsung presiden, rakyat menaruh harapan agar presiden mampu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Prabowo dan Gibran menggunakan kendaraan Maung V3 Garuda Limousine berwarna putih. Serta berpelat nomor Indonesia 1. Mobil itu adalah permintaan khusus Prabowo kepada PT Pindad. Kendaraan produksi industri pertahanan dalam negeri itu bergerak pelan.

Melewati Jalan Sudirman hingga sekitar pukul 13.23, arak-arakan tiba di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI). Tampak Prabowo yang berada di sunroof menyapa masyarakat dengan melambaikan kedua tangannya. Senyuman terlihat dari wajahnya.

Masyarakat yang berada di Bundaran HI seakan membuat pagar betis. Mereka juga melambaikan tangannya ke arah Prabowo, tidak sedikit yang mengabadikan rombongan Prabowo menggunakan kamera handphone.

Melihat presiden barunya itu membuat hati masyarakat bungah. Seperti Nining, warga Depok, Jawa Barat, yang sengaja ke Bundaran HI untuk melihat Prabowo secara langsung. Nining menuturkan, dari Depok, dirinya berangkat sejak pukul 08.00 untuk ke Bundaran HI. Tentunya ingin melihat secara langsung Prabowo. ”Biar lihat langsung, sekalian jualan ini,” ujarnya lalu menunjukkan pin Prabowo-Gibran.

 

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #pesta #rakyat #sambut #presiden #prabowo #subianto #kamrussamad #wujud #kegembiraan

KOMENTAR