Prabowo Dilantik Jadi Presiden, Pramono Doakan Bisa Amanah kepada Rakyat
Presiden Prabowo Subianto. (Istimewa)
06:40
21 Oktober 2024

Prabowo Dilantik Jadi Presiden, Pramono Doakan Bisa Amanah kepada Rakyat

–Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menyampaikan doa kepada Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran yang sudah dilantik. Dia berharap kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa menjalankan amanah rakyat Indonesia dengan baik

”Mereka bisa memajukan seluruh rakyat Indonesia. Berhasil dalam menjaga amanah dari masyarakat itu doa saya,” kata Pramono, Senin (21/10).

Mantan sekretaris kabinet dua periode itu juga berharap Prabowo dan Gibran dapat menjawab tantangan di bidang perekonomian. Alasannya, saat ini kondisi ekonomi di Indonesia dan dunia penuh dengan hambatan.

”Saat ini kondisi ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja. Saya harap ke depan kabinet yang ada bisa membuat keputusan yang lebih baik,” jelas Pramono Anung.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Hal itu setelah Prabowo dan Gibran membacakan sumpah jabatan di hadapan Pimpinan MPR dan para wakil rakyat yang hadir di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Sidang dipimpin Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan dimulai pukul 10.07 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta.

Prabowo yang terlihat mengenakan beskap Betawi itu terlebih dahulu membacakan sumpah jabatan.

”Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Prabowo.

Setelah Prabowo, giliran Gibran yang membaca sumpah jabatan.           

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #prabowo #dilantik #jadi #presiden #pramono #doakan #bisa #amanah #kepada #rakyat

KOMENTAR