Titiek Soeharto Cuma Senyum-senyum saat Pendukung Teriak 'Balikan' sama Prabowo
Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)
18:52
15 Pebruari 2024

Titiek Soeharto Cuma Senyum-senyum saat Pendukung Teriak 'Balikan' sama Prabowo

Pidato capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat dinyatakan unggul dalam quick count di Istora Senayan Jakarta menghebohkan publik. Hal ini karena dihadiri mantan istrinya Titiek Soeharto.

Awalnya, Prabowo menyebut Presiden RI Pertama Soekarno dennen mengaku pernah menggendongnya. Kemudian, Menteri Pertahanan itu menyebut Presiden Kedua.

“Kalau presiden yang kedua saya lumayan kenal juga,” ucap Prabowo dalam video singkat yang beredar di akun X, Rabu (14/2/2024).

Titiek Soeharto tersenyum sumringan saat hadir dalam orasi Prabowo-Gibran menanggapi quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (YouTube/MetroTv)Titiek Soeharto tersenyum sumringan saat hadir dalam orasi Prabowo-Gibran menanggapi quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (YouTube/MetroTv)

Ucapan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut memicu keriuhan seisi gedung. 

"Kenapa kalian ketawa, kalian nggak percaya,” tanya Prabowo. Tak lama suasana bertambah heboh ketika para pendukung meneriakan kata 'Balikan' saat Prabowo menyebut nama Presiden Soeharto.

"Balikan, Balikan, Balikan," ujar para pendukung yang hadir.

Kamera lalu menyorot Titiek Soeharto yang duduk di kursi bersama pendukung. Nampak Titiek ikut tampak tersipu malu saat Didit Prabowo tersenyum.

"Presiden kedua saya sering makan siang sama beliau," kata Prabowo lagi.

Diketahui, Prabowo pernah menikah dengan Siti Hediati Hariyadi atau yang dikenal Titiek Soeharto pada 1983. Kala itu, Prabowo masih menjabat perwira TNI, sementara Titiek masih kuliah. 

Dari pernikahan mereka, dikarunia seorang putra bernama Ragowo Hedi Prasetyo atau Didit Prabowo. Ia lahir di Jakarta pada 22 Maret 1984. 

Didit saat ini dikenal berprofesi sebagai perancang busana.

Rumah tangga Titiek dan Prabowo berakhir setelah masa Orde Baru pada 1998. Setelah bercerai dengan Titiek, Prabowo memutuskan untuk meninggalkan Indonesia.

Prabowo tinggal di Yordania selama beberapa waktu guna menjaga keamanan dirinya, tindakan ini dilakukan hingga kondisi politik dan pemerintahan Indonesia pulih setelah peristiwa 1998.

Kendati sudah berpisah lebih dari 25 tahun, hubungan keduanya tetap baik. Bahkan Prabowo dan Titiek hingga saat ini memilih untuk tidak menikah lagi dengan orang lain.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #titiek #soeharto #cuma #senyum #senyum #saat #pendukung #teriak #balikan #sama #prabowo

KOMENTAR