Diduga Efek Kandang Banteng Jawa Tengah Diobrak Abrik, Bambang Pacul Dikabarkan Kini di RS
Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. (Suara.com/Novian)
14:56
15 Februari 2024

Diduga Efek Kandang Banteng Jawa Tengah Diobrak Abrik, Bambang Pacul Dikabarkan Kini di RS

Merujuk hasil quick count Pemilu 2024, pasangan Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD untuk sementara berada di posisi buncit dari tiga paslon. Nama Bambang Pacul pun jadi buruan. 

Diketahui berdasar hasil quick count terkini dari sejumlah lembaga survei yang tertera di laman Suara.com, paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di posisi ketiga dengan perolehan rata-rata di bawah 20 persen. 

Yang menyakitkan, pasangan Ganjar Mahfud MD banyak menelan kekalahan justru dari wilayah yang selama ini disebut sebagai kandang banteng yakni di Jawa Tengah

Dipantau misalnya hasil quick count dari Saiful Mujani Research per Kamis (15/2/2024) pukul 09.00 WIB, paslon Ganjar Mahfud MD hanya meraup 34,32 persen di Jawa Tengah.

Mereka kalah dari Prabowo Gibran yang sukses meraup 52,66 persen. 

Melongok hasil tersebut nama Bambang Pacul yang dijuluki sebagai komandan korea pun jadi buruan publik. 

Hal itu mengingat, Bambang Pacul pernah sesumbar bila ia optimistis Ganjar Mahfud MD bakal meneruskan tradisi memenangkan pertarungan Pemilu di Jawa Tengah yang merupakan kandang banteng. 

Hal itu seperti diungkapkan ketika Ketua DPD PDI Perjuangan itu menjadi bintang tamu di channel Youtube Total Politik pada 1 Februari 2024 lalu. 

"Yang bisa saya katakan Jawa Tengah akan memberi kontribusi suara paling besar ke Ganjar. Di luar itu saya tak berada pada kuasa," katanya saat itu.

Yang menarik, Bambang Pacul sempat memberi sinyal bila jagoannya yakni Ganjar Mahfud MD kalah di kandang banteng, ia berpotensi besar masuk rumah sakit.

"Jawa Tengah, saya selaku ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, saya pastikan Jawa Tengah memberi kontribusi suara terbesar dibanding yang lain, kalau kalah saya pastikan nanti masuk rumah sakit, kalau 03 kalah maka saya pastikan saya masuk rumah sakit," ucapnya.

Belakangan melihat hasil quick count, Arie Putra yang merupakan host Total Politik menyebut saat ini Bambang Pacul tengah berada di RS. 

"Banyak yang tanya kabarnya Pak Bambang Pacul ke gue. Semalam abis telponan, katanya di RS, namun di rahasiakan RSnya, takut diserbu netizen followers IGnya yg sudah 43k dan Banteng-banteng. Sekian, terimakasih..," tulisnya seperti dikutip Kamis (15/2/2024).

Urung dipastikan kicauan itu serius atau bernada candaan, tapi unggahannya mendapat beragam komentar netizen.

"Berarti sah kalahnya, satria korea itu mengakui, Salute Mas Bambang Pacul," kata Bambang Prakoso.

"Beneran RS dong," kata Ekor.

"Ala Bang Karni, RS Kita Rehat Sejenak," timpal Ardian.

"Semoga lekas sembuh Komandan Pacul,: tulis Rahadian.

"Dari semua orang PdIP yg tahu resiko dan hasil akhir akibat jalan kader kader PdIP ya cman pak Bambang pacul ini. 
Beliau sudah mengingatkan jauh jauh hari. Tapi beliau ngaku sendiri cman pion dan hanya bisa manut. Berani bersuara saja sudah berani sekali pak Bambang. Korea...!" kata ferdyan. 

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #diduga #efek #kandang #banteng #jawa #tengah #diobrak #abrik #bambang #pacul #dikabarkan #kini

KOMENTAR