Komika Pendukung Prabowo-Gibran Vs AMIN di Medsos, Mana yang Perannya Lebih Keren?
Kolase Kiky Saputri dan Mo Sidik. [Instagram @kikysaputrii dan Twitter @mosidik]
09:20
13 Pebruari 2024

Komika Pendukung Prabowo-Gibran Vs AMIN di Medsos, Mana yang Perannya Lebih Keren?

Pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 kali ini sejumlah komika tampak berada dalam tim paslon 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) dan paslon 01 Anies Baswedan - Muhamin Iskandar (AMIN).

Salah komika pendukung Prabowo-Gibran yakni queen of roasting, Kiky Saputri. Sementara komika pendukung AMIN salah satunya Mo Sidik, lantas apa saja peran mereka dalam tim kedua pasangan calon tersebut?

Kiky Saputri

Dalam gelaran Pilpres 2024 ini, keberadaan Kiky Saputri sebagai pendukung Prabowo-Gibran secara tidak langsung terungkap melalui unggahan akun instagram oribadi Raffi Ahmad, @raffinagita1717 pada 4 Februari 2024 lalu.

Saat itu, Raffi Ahmad mempertemukan Kiky Saputri dengan Gibran Rakabuming Raka. Pada momen tersebut Sultan Andara itu memberitahukan kepada Gibran jika Kiky Saputri tengah ngidam.

Dalam video tersebut Kiky Saputri juga bertemu dengan Andre Taulany dan di situ lah sinyal queen of roasting bergabung menjadi pendukung tim Prabowo-Gibran.

"Eh komandan, udah jadi timses sekarang? saya baru gabung," kata Kiky Saputri.

Pada hari yang sama juga Raffi Ahmad tampak membagikan sederet foto para selebritis pendukung Prabowo-Gibran dan pada unggahan tersebut Kiky Saputri termasuk.

Sementara, jika berbicara peran yang dilakukan Kiky Saputri sejak bergabung ke Tim Prabowo-Gibran melalui media sosialnya. Sejauh ini komika yang tengah hamil anak pertamanya itu telah meroasting Cawapres 02 Gibran.

Selain meroasting Gibran, Kiky Saputri juga sempat mengungkap alasannya kenapa melabuhkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran sebelum masa tenang kampanye. Unggahan tersebut pun disukai hingga 270 ribu netizen dan dikomentari 17.500 lebih komentar publik.

Kiky Saputri juga muncul dalam video bertajuk 'Doa Untuk Pemimpin Negeri' bersama sederet selebritis pendukung Prabowo-Gibran lainnya. Video tersebut salah satunya diunggah melalui akun Instagram @raffinagita1717.

Terakhir, Kiky Saputri juga mengunggah video tutorial nyoblos melalui unggahan akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut secara tersirat Kiky meminta pemilih pemula untuk mencoblos paslon 02 Prabowo-Gibran.

Dalam video tersebut, Kiky Saputri juga tampak mengenakan baju berwana biru langit yang menjadi warna ciri khas Prabowo-Gibran. Back ground dalam video tersebut juga dibuat senada yakni biru langit.

Mo Sidik

Mo Sidik menjadi salah satu tim Debat paslon 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN). Mo Sidik terbilang menjadi pendukung AMIN sejak awal aktif mengunggah momen-momen bersama paslon 02.

Ia kerap mengunggah momen-moment debat capres sejak awal sejak pertama hingga akhir. Mo Sidik juga kerap mengunggah agenda Selepet Imin melalui Twitternya.

Komika bertubuh besar ini juga mengunggah beberapa agenda Anies Baswedan. Salah satu momen yang diunggahnya yakni saat Anies Baswedan hadir dalam salah satu tayangan TV Indosiar.

Namun, salah satu unggahan Mo Sidik yang menjadi sorotan yakni saat Mo Sidik menceritakan pengalamannya menjadi tim debat Amin saat menghadiri podcast milik Abdel.

Mo Sidik bahkan mengunggah salah satu cuplikan video percakapannya dengan Abdel yang menyebut dirinya merupakan ahokers (pendukung Ahok-red) garis keras dan hanya ingin profesional saat bergabung dengan tim debat AMIN.

Namun, nyatanya setelah melihat orang-orang di sekililing Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Mo Sidik kini malah cinta sekali kepada Anies Baswedan. Ia pun mengaku merasa sangat terhormat berada di tim debat AMIN.

"I feel honored the be one of the member of AMIN’s debate team (Saya merasa terhormat menjadi salah satu anggota tim debat AMIN-red)," tulis @mosidik.

"Sebuah pengalaman spiritual yang membimbing saya untuk yakin 110 persen mendukung mas Anies Dan Gus Imin menjadi presiden/wakil presiden RI berikutnya. Ini sedikit ceritanya dari sudut pandang saya di wawacanda…" imbuh Mo Sidik sambil menyematkan link Youtube percakapannya dengan Abdel.

Itulah hal yang dilakukan komika pendukung Prabowo-Gibran vs AMIN di media sosial. Mana yang lebih keren perannya di antara kedua komika di kedua tim Capres Cawapres itu?

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #komika #pendukung #prabowo #gibran #amin #medsos #mana #yang #perannya #lebih #keren

KOMENTAR