Politikus PDIP Jelaskan Maksud Ahok Sebut Jokowi Tak Bisa Bekerja
Politikus PDI Perjuangan Ferdinand Hutahaean meluruskan pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sempat menyinggung Presiden Jokowi tidak bisa kerja. (Ridwan/JawaPos.com)
09:16
12 Februari 2024

Politikus PDIP Jelaskan Maksud Ahok Sebut Jokowi Tak Bisa Bekerja

- Politikus PDI Perjuangan Ferdinand Hutahaean meluruskan pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sempat menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa bekerja.

Menurut Ferdinand, pernyataan Ahok itu menyatakan bahwa jika calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden, Jokowi tidak akan bisa bekerja karena sudah tidak menjadi Presiden lagi. Ia menyebut, Prabowo tidak akan mengikuti arahan dari Jokowi.

"Dipastikan Prabowo tidak akan mengikuti Jokowi," kata Ferdinand kepada wartawan, Senin (12/2).

Senada dengan Ahok, lanjut Ferdinand, Gibran tidak mungkin mengambil porsi kinerja dari Presiden. Sebab, tugas Gibran jika nanti terpilih merupakan wakil presiden.

"Karakter Prabowo adalah penguasa yang benar-benar tidak bisa diganggu atau diintervensi oleh siapapun," tegas Ferdinand.

Mantan politikus Partai Demokrat itu menyebut, tidak akan ada visi misi yang bisa dijalankan Gibran dalam posisinya sebagai Wakil Presiden. Ia berpendapat, semua akan menjadi kehendak Prabowo.

"Itulah yang dimaksud oleh Ahok dalam pertanyaannya, 'apakah Jokowi bisa kerja', dan 'apakah Gibran bisa kerja. Pernyataan Ahok itu tentang masa depan, bukan masa lalu," ungkap Ferdinand.

"Jokowi sudah bekerja di masa lalu, tapi bila Prabowo menjadi Presiden, Jokowi tidak akan bisa bekerja, tidak akan bisa mengganggu Prabowo. Demikian juga Gibran, tidak akan bisa bekerja. Karena karakter Prabowo adalah penguasa yang tak bisa diganggu siapapun," imbuh Ferdinand.

Sebagaimana diketahui, beredar video di media sosial, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat berada dalam suatu forum tengah berbincang dengan masyarakat. Dalam forum itu, Ahok bertanya tentang kinerja Gibran selama dua tahun menjadi Wali Kota Solo yang membuatnya khawatir dengan penunjukkan Gibran sebagai cawapres.

"Kita khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik. Kalau cuma dua tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan," ungkap Ahok.

"Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama jadi Wali Kota?" sambungnya.

Mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu juga bertanya, apakah selama ini Jokowi bisa kerja atau tidak. Sebab, dirinya merasa tahu betul kinerja mantan koleganya tersebut.

"Terus Ibu pikir, Pak Jokowi juga bisa kerja? Saya lebih tahu dan sebenarnya saya nggak enak bilang depan umum," pungkas Ahok.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #politikus #pdip #jelaskan #maksud #ahok #sebut #jokowi #bisa #bekerja

KOMENTAR