Detik-Detik Menegangkan Sahdan Terseret Arus Bersama Rumahnya saat Banjir Bandang di Sumbawa
Detik-Detik Menegangkan Seorang Pria Terseret Arus Bersama Rumahnya saat Banjir Bandang di Sumbawa. (Suara.com/Tangkapan Layar)
15:20
10 Februari 2024

Detik-Detik Menegangkan Sahdan Terseret Arus Bersama Rumahnya saat Banjir Bandang di Sumbawa

Seorang pria bernama Sahdan warga Brang Bara, berdiri di atas rumahnya yang hanyut saat banjir bandang menerjang Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (9/2/24).

Kejadian tersebut bermula saat banjir banding meluas di daerah tersebut. Sebuah rumah yang berada di pinggiran sungai tampak tak mampu bertahan dari terjangan banjir.

Usai sebuah pohon tumbang, rumah tersebut pun turut terseret oleh arus. Tak disangka, dari dalam rumah yang nyaris seluruhnya telah terendam air tersebut keluar seorang pria bertelanjang dada memanjat menuju atap.

Ternyata, Sahdan berada di dalam rumah saat huniannya tersebut diterjang banjir. Sahdan selanjutnya nampak hanya bisa berdiri di atas atap rumahnya yang terseret arus.

Pria tersebut terseret cukup jauh bersama rumahnya hingga sempat melintasi sebuah jembatan. Bahkan sejumlah sumber menyebutkan bahwa pria tersebut terseret hingga beberapa kilometer.

Sementara itu, warga sekitar tampak histeris melihat Sahdan terseret arus. Kejadian menegangkan itu pun diabadikan oleh kamera warga dan kini viral di media sosial.

Dikutip dari berbagai sumber, peristiwa seorang pria terseret arus itu terjadi di RT 03/RW 01, Kelurahan Brangbara, Kecamatan Sumbawa.

Menurut pengakuan Sahdan, kejadian tersebut bermula saat dirinya melihat air sungai mulai naik. Dirinya pun bergegas masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan dokumen pribadinya seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Nahas, belum sempat menyelamatkan dokumen pribadinya, air bah datang dengan cepat merendam dan menyeret rumahnya. Sahdan pun bergegas keluar dan naik ke atap untuk menyelamatkan diri.

Sahdan akhirnya berhasil menepi ke daratan setelah terseret bersama rumahnya beberapa kilometer dari titik awal tepatnya di Kelurahan Lempeh.

Berikut adalah video menegangkan saat Sahdan terseret arus bersama rumahnya yang kini viral di media sosial.

Editor: Bella

Tag:  #detik #detik #menegangkan #sahdan #terseret #arus #bersama #rumahnya #saat #banjir #bandang #sumbawa

KOMENTAR