Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto Hadiri Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno
Prabowo Subianto di Gelora Bung Karno./Antara News
13:24
10 Februari 2024

Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto Hadiri Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno

 

 

 - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto telah tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Prabowo tiba dengan menggunakan Alphard berwarna putih yang biasa ditumpanginya. Prabowo juga tampak mengenakan kemeja berwarna biru muda yang menjadi ciri khas pasangan Prabowo-Gibran.

Dilansir dari Antara News, sabtu (10/2), namun cawapres dari nomor urut 2, Gibran Rakabuming belum nampak hadir di kampanye akbar tersebut.

Kedatangan pensiunan letnan jenderal TNI AD itu langsung disambut para pendukung yang sudah menunggu di pintu patung panahan. Saat turun dari Toyota Alphard nya yang berwarna putih, Prabowo langsung masuk ke dalam GBK.

Sementara itu, massa pendukung Prabowo-Gibran telah memadati kawasan GBK. Mereka kompak mengenakan kaos berwarna biru muda dengan gambar Prabowo-Gibran.

Menurut sumber juga terlihat beberapa tim sukses atau tokoh besar yang hadir dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) tersebut.

Ada beberapa tokoh besar yang hadir di antaranya Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco, hingga artis Desta Mahendra Putra dan Andre Taulany.

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Diketahui, Sabtu ini adalah hari terakhir masa kampanye. Mulai Minggu (11/2) adalah masa tenang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Oleh karena itu, dilarang ada aktivitas politik selama masa tenang pemilu tersebut.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #capres #nomor #urut #prabowo #subianto #hadiri #kampanye #akbar #gelora #bung #karno

KOMENTAR