Suswono Janji Bangun Rumah Susun Bagi Warga Nelayan di Muara Angke
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1, Suswono berkunjung ke Kampung Nelayan Muara Angke, Jakarta, Selasa (15/10). (Ridwan/JawaPos.com)
12:32
16 Oktober 2024

Suswono Janji Bangun Rumah Susun Bagi Warga Nelayan di Muara Angke

  Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1 Suswono memastikan akan memperjuangkan masalah yang dihadapi para nelayan. Pernyataan itu disampaikan Suswono saat menerima dukungan dari Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu di Kampung Nelayan Muara Angke, Jakarta, Selasa (15/10).   Suswono menyatakan, berdasarkan pengalaman dirinya yang pernah menjadi Anggota Komisi IV DPR RI sangat memahami masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat nelayan. Karena itu, ia berjanji akan memperjuangkan kehidupan nelayan Jakarta menjadi lebih baik.   "Dulu saya pernah menjadi Anggota DPR RI di Komisi 4 yang mengurusi nelayan, jadi saya tahu persis lah kehidupan nelayan itu. Insya Allah kalau RIDO menang nelayan akan lebih baik lagi," kata Suswono.  

  Ia pun mengungkapkan akan melanjutkan pembangunan rumah susun masyarakat seperti yang sudah dilakukan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) masa Prabowo Subianto di Kampung Nelayan Muara Angke ini.   "Insya Allah karena lahan semakin susah di Jakarta ini, nanti yang kumuh-kumuh ini kita bangun susun ke atas. Jadi nanti kita bangun supaya rapi," ucap Suswono.   Deklarasi dukungan itu turut dihadiri Ketua Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPP PKS Riyono, Ketua BPW Banjabar Achmad Ru'yat, Anggota DPR RI Kurniasih Mufidayati dan Adang Daradjatun.  

  Aliansi Nelayan yang diwakili oleh Abdurrahman dari Muara Angke serta beberapa perwakilan daerah pesisir dan Kepulauan Seribu mendeklarasikan dukungan penuhnya untuk pasangan RIDO   "Kami aliansi nelayan pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu dengan penuh kesadaran dan kehormatan, mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan cagub cawagub Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono atau RIDO untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKJ tahun 2024," ujar mereka secara serentak.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #suswono #janji #bangun #rumah #susun #bagi #warga #nelayan #muara #angke

KOMENTAR