Kapok Roasting Ganjar Pranowo, Kiky Saputri Ternyata Pendukung Prabowo-Gibran
Kolase Kiky Saputri dan Ganjar Pranowo. [Instagram]
18:24
8 Februari 2024

Kapok Roasting Ganjar Pranowo, Kiky Saputri Ternyata Pendukung Prabowo-Gibran

Nama Kiky Saputri sedang jadi perbincangan publik. Semua gara-gara komika yang terkenal dengan aksi roasting-nya itu terang-terangan memberi sinyal dukungan ke salah satu Capres-Cawapres peserta Pilpres 2024.

Kiky disinyalir mendukung Paslon 02, Prabowo-Gibran. Hal itu terungkap setelah beredarnya poster 'Doa Bersama untuk Pemimpin Negeri' milik pasangan Capres-Cawapres tersebut. Foto Kiky Saputri berada di barisan para artis maupun influencer lain yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Komika Kiky Saputri memang kerap meroasting pejabat. Mulai dari Rudiantara (mantan Menteri Kominfo), Susi Pudjiastuti (mantan Menteri KKP) hingga Anies Baswedan (Capres 01) dan Ganjar Pranowo (Capres 03).

Dari nama-nama pejabat itu, Kiky mengaku kapok meroasting Ganjar Pranowo. Ia terang-terangan mengaku kecewa karena banyak adegannya saat meroasting politikus PDIP itu dipotong-potong.

Saat itu, Ganjar Pranowo menjadi bintang tamu di acara Lapor Pak! yang dipandu Kiky Saputri. Rasa kekecewaan itu disampaikannya melalui cuitan di media sosial X (Twitter).

"Hahaha sudah kuduga. Maafkan saya ya teman-teman. Nextnya nggak usah lagi-lagi dah," tulisnya pada Kamis (26/10/2023) lalu.

Kiky Saputri menyinggung sikap Ganjar Pranowo yang terlihat terbawa perasaan alias baper saat diroasting. Hal itu diungkap Kiky Saputri saat membalas komentar netizen.

"Ki, lo nggak salah, yang salah musimnya. Ini musimnya lagi bagusin nama dan ngejilat masyarakat, kalau mau roasting tunggu 2025," balas akun @lar***.

"Ya kalau gitu kan mending nggak usah nyuruh
roasting dari awal dan gausah diyain. Hmmmmmmmmmm," kata Kiky Saputri.

Meski tak menyebut secara gamblang sosok yang ia singgung, namun netizen di kolom komentar tampak jelas menggambarkan sosok Ganjar Pranowo. Ada juga yang membagikan video saat Kiky Saputri me-roasting Ganjar Pranowo di acara Lapor Pak.

Dalam video tersebut, Kiky mengeluarkan candaan untuk Ganjar Pranowo yang memakai pakaian ojek online. Ia menyinggung soal motivasi Ganjar Pranowo.

"Kalau ojol biasa kan baunya bau matahari, kalau ini bau-baunya mau nyari suara," ucapnya.

Diduga banyak adengan yang dipotong dalam acara tersebut. Wajah Ganjar Pranowo juga tampak tak enak mendengar celetukan Kiky Saputri tersebut.

Di sisi lain, Kiky Saputri sempat menjawab pertanyaan netizen atas sikap Anies Baswedan yang pernah ia roasting. Menurutnya, Anies Baswedan lebih santai bahkan meminta agar tidak ada bagian yang di-cut untuk tayang.

"Jujur, beliau keren banget. Waktu protokolernya minta ke pihak TV ada yg dicut, beliau dengan tegas bilang: “Ga usah ada yang dicut, tayangin aja semua. Ini salah satu bentuk kebebasan berbicara," tulis Kiky Saputri.

Meski demikian, Kiky Saputri menegaskan tak menggiring opini publik dan hanya menyampaikan pengalamannya saja.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #kapok #roasting #ganjar #pranowo #kiky #saputri #ternyata #pendukung #prabowo #gibran

KOMENTAR