Anak Jenderal Kamerun Bio Paulin Jadi Caleg Gerindra: Mohon Doa dan Dukungannya
Anak Jenderal Kamerun Bio Paulin Jadi Caleg Gerindra: Mohon Doa dan Dukungannya [Instagram]
08:16
7 Februari 2024

Anak Jenderal Kamerun Bio Paulin Jadi Caleg Gerindra: Mohon Doa dan Dukungannya

Masih ingat dengan Bio Paulin, eks Persipura dan Sriwijaya? Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu bikin heboh publik di platform media sosial setelah lama tak terdengar kabarnya.

Bio Paulin di kontestasi Pemilu 2024 ternyata maju menjadi calog legislatif alias caleg DPRD Kota Jayapura, Papua dari partai Gerindra. Informasi mengenai majunya Bio Paulin di Pemilu 2024 jadi pembicaraan publik di platform X.

Mengutip dari laman resmi infopemilu.kpu.go.id, Bio Paulin menjadi caleg Gerindra di daerah pemilihan (dapil) 4 wilayah Abepura dengan nomor urut 11. Di dapil 4 ini, Bio Paulin akan memperebutkan kursi di DPRD yang dialokasikan sebanyak 10 kursi.

Selama proses kampanye Pemilu 2024, Bio Paulin cukup aktif memperkenalkan dirinya ke masyarakat di Abepura. Hal itu bisa dilihat dari video-video yang diunggahnya ke akun Tiktok miliknya @biopaulin51

Ia misalnya turun ke masyarakat untuk bersosialisasi. Salah satu video bahkan tunjukkan usaha Bio Paulin dengan membuat mobil miliknya dipasang poster dirinya dan bendera bergambar Prabowo-Gibran.

Di salah satu unggahan video akun Tiktok miliknya, Bio Paulin meminta doa dan dukungannya dari masyarakat.

"Amin, saudara-saudara. Mohon doa dan dukungannya," tulis eks pemain Sriwijaya tersebut.

Bio Paulin lahir di Nanga Eboko, Kamerun pada 15 April 1984. Ia resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 23 Mei 2015.

Pemain bernama lengkap Bio Paulin Pierre itu menjalani debut di Timnas Indonesia saat melawan Myanmar pada 30 Maret 2015. Yang menarik dan mungkin banyak yang jarang mengetahui, Bio Paulin ternyata seorang anak Jendera di Kamerun.

Ayah Bio Paulin bukan sosok sembarangan di Kamerun. Ayah Bio Paulin seperti diungkapnya di kanal Youtube Sport77Official ialah Jenderal bintang tiga.

"Bapak saya dulu tentara di Kamerun, tapi ia bertugas di Prancis," ungkap Bio seperti dikutip, Rabu (7/2).

"Ia adalah Komandan pasukan dari Kamerun yang ke Prancis untuk mengajari berperang," sambungnya.

Masih dari sumber yang sama, Bio Paulin mengatakan bahwa sebenarnya sang ayah tak ingin ia memiliki karier di sepak bola. Sang ayah menginginkan Bio Paulin untuk berkarier di militer.

"Tapi saya keras sampai akhirnya dia mengizinkan (berkarier di sepak bola). Kalau itu yang kamu pilih, semoga kamu sukses" ucap Bio menirukan ucapan sang ayah.

Bahkan kata Bio Paulin, saat ia akan melanjutkan karier di Liga Indonesia pada 2006, sang ayah sampai membelikan tiket untuknya sebagai bentuk dukungan.

"Support dia beli tiket, saya akhirnya bisa berangkat," ucapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #anak #jenderal #kamerun #paulin #jadi #caleg #gerindra #mohon #dukungannya

KOMENTAR