Kerja Sama dengan 11 Perguruan Tinggi, 6 Industri Tiongkok Ini Kucurkan Rp 170 Miliar
ILUSTRASI Kantor Kemendikbudristek. (istimewa)
17:16
13 Oktober 2024

Kerja Sama dengan 11 Perguruan Tinggi, 6 Industri Tiongkok Ini Kucurkan Rp 170 Miliar

Transformasi perguruan tinggi vokasi berhasil memikat dunia industri Tiongkok. Enam industri sepakat menggelontorkan RMB 68 juta atau setara Rp 170 miliar untuk menjalin kerja sama dengan sebelas perguruan tinggi vokasi di Indonesia.

Enam industri atau agensi dari Tiongkok itu adalah Conch Cement, Anhui East Borneo Province Economic Trade and Cultural Cooperation Representative Office, Dora Group, PT Gree Electric Appliances Indonesia, PT Liugong Machinery Indonesia, dan China Vocational Training Beifang Zhiyang (Beijing) Educational Technology Co. Ltd.

Hal itu, menurut Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (Mitras DUDI) Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Adi Nuryanto, akan ditempuh melalui program pelatihan dan pencarian kerja, pembangunan workshop, dan pembangunan training center.

”Jadi, bantuan dari perusahaan-perusahaan Tiongkok ini tujuannya tentu pembelajaran. Kemudian, penelitian berkelanjutan bagi proses inovasi yang ada di pendidikan tinggi vokasi kita,” tuturnya kemarin (12/10). (mia/c6/oni)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #kerja #sama #dengan #perguruan #tinggi #industri #tiongkok #kucurkan #miliar

KOMENTAR