Ngebet Jadi Polisi, Pelajar SMP di Kendari Nekat Jadi Polisi Gadungan Berpangkat Bripda
Bocah SMP di Kendari menyamar jadi polisi gadungan. (ISTIMEWA )
14:56
6 Februari 2024

Ngebet Jadi Polisi, Pelajar SMP di Kendari Nekat Jadi Polisi Gadungan Berpangkat Bripda

 

DAP (15) siswa kelas tiga SMP di Kendari, Sulawesi Tenggara, diamankan Tim Sabhara Polda Sultra, setelah dilaporkan membuat keresahan di tengah masyarakat.

Dilansir dari Radar Kudus (Jawa Pos Group), Selasa (6/2), DAP dilaporkan ke polisi lantaran aksinya menyamar sebagai polisi alias menjadi polisi gadungan yang meresahkan warga setempat.

Selain itu, aksi menjadi polisi gadungan oleh DAP, juga terekam di video yang kini beredar luas viral di sosial media. Saat beraksi, DAP mengenakan seragam cokelat polisi dengan pangkat Bripda.

Kanit Perintis Sabhara Polda Sultra, Ipda Toyo, mengatakan bahwa pihaknya mengamankan DAP setelah mendapat laporan dari warga. Kini, DAP sudah mendekam di Markas Polsek Mandonga, Kota Kendari.

“Setelah kami mendapat laporan kami langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan,” kata Toyo

“Ternyata ia seorang warga sipil dan merupakan pelajar kelas tiga SMP,” lanjutnya.

Lebih jauh, Toyo mengungkapkan alasan dari DAP menjalankan aksinya sebagai polisi gadungan. Kata dia, DAP bercita-cita ingin menjadi polisi.

“Motifnya hanya terinspirasi saja ingin menjadi polisi,” imbuhnya.

Sementara seragam yang dipakainya, lanjutnya, konon didapat dari keluarganya. Kepolisian pun  masih akan melakukan pemeriksaan terhadap DAP, termasuk tes kejiwaan untuk memastikan apakah ada indikasi gangguan jiwa atau tidak.

Selain itu, sementara DAP masih berada dalam pengamanan polisi, pihak keluarga juga diminta keterangan tentang aksi DAP.

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #ngebet #jadi #polisi #pelajar #kendari #nekat #jadi #polisi #gadungan #berpangkat #bripda

KOMENTAR