Puluhan Emak-emak Muda di Ciwandan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran: Programnya Relate Banget
Emak-emak muda Ciwandan, Kota Cilegon, Banten mendeklarasikan dukungan kepada paslon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Girabran), Minggu (4/2/2024). [Suara.com/Yandi Sofyan]
16:28
4 Februari 2024

Puluhan Emak-emak Muda di Ciwandan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran: Programnya Relate Banget

Puluhan emak-emak muda (Mahmud) asal Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), Minggu (4/2/2024).

Para emak-emak muda yang menamai diri mereka dengan Mahmud For Prabowo-Gibran itu mendukung paslon nomor urut 02 lantaran memandang visi dan misi yang ditawarkan bersentuhan langsung dengan mereka dan akan berdampak positif pada kesehatan anak-anak mereka nantinya.

Kerananya, mereka sepakat mendeklarasikan Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju yang di dalamnya terdapat Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Garuda dan Gelora.

Koordinator Mahmud for Prabowo-Gibran, Euis Nofiatun mengatakan, perkumpulan ini awalnya hanya sebatas obrolan emak-emak yang sama-sama mendukung paslon Prabowo-Gibran.

Kata dia, emak-emak muda yang tergabung merupakan teman sekolah, tetangga, saudara serta emak-emak lain yang sama persepsi mendukung program-program yang dicanangkan Prabowo-Gibran.

"Setelah terkumpul puluhan emak-emak muda atau Mahmud akhirnya kita memutuskan untuk membuat deklarasi dukungan untuk calon yang kita dukung yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," katanya di Ciwandan, Minggu (4/2/2024).

Euis mengungkapkan, salah satu program Prabowo-Gibran yang ia dan para mahmud dukung adalah pemberian makan siang dan susu gratis. Menurutnya, program tersebut tentu akan sangat membantu para emak-emak.

"Programnya relate banget sama emak-emak. Kita akan sangat terbantu dengan adanya makan siang dan susu gratis, dengan begitu kesehatan serta asupan gizi anak-anak kita di sekolah akan terjamin dan tidak lagi membuat kita hawatir," paparnya.

"Ditambah lagi program tersebut juga kan menjadi salah satu upaya pencegahan stunting pada anak" imbuhnya menambahkan penjelasan salah satu program paslon nomor urut 02.

Untuk memaksimalkan perolehan suara Prabowo - Gibran pada Pilpres 2024 yang bakal dilangsungkan pada 14 Februari 2024 mendatang, Euis dan para mahmud asal Ciwandan mengaku akan gencar mempromosikan program calon yang ia dukung ke emak-emak lainnya.

"Mulai dari emak-emak, teman masing-masing mahmud yang hadir sekarang, suami, adik, kakak, bahkan sampai ketika kita beli sayur pun akan kami suarakan obrolan-obrolan dan ajakan mendukung Prabowo-Gibran," ungkapnya.

Sementara itu, emak-emak lainnya, Rekayati mengungkapkan, dirinya mendukung penuh paslon Prabowo-Gibran pada pesta demokrasi lima tahunan itu. Ia dan mahmud lainnya yang hadir dalam deklarasi tersebut akan memaksimalkan postingan - postingan di media sosial soal program paslon yang didukung koalisi Indonesia Maju itu.

"Kami akan maksimalkan dukungan kita terhadap Prabowo-Gibran. Mulai dari mulut ke mulut kepada emak-emak lainnya, dan ada juga gerakan medsos untuk memaksimalkannya," pungkasnya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #puluhan #emak #emak #muda #ciwandan #deklarasi #dukung #prabowo #gibran #programnya #relate #banget

KOMENTAR