Pengasuh Pesantren Legendaris di Jombang Beri Sinyal Dukungan ke Prabowo-Gibran
KH. Hasib Wahab Chasbullah atau Gus Hasib Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. [TIMES Indonesia]
15:16
4 Februari 2024

Pengasuh Pesantren Legendaris di Jombang Beri Sinyal Dukungan ke Prabowo-Gibran

Pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang KH. Hasib Wahab Chasbullah atau Gus Hasib memberikan sinyal dukungan kepada capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan usai istigasah bersama di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Sabtu (3/2/2024) malam.

Gus Hasib dalam acara deklarasi tersebut mengaku, dukungan itu diberikan atas nama pribadi. Ketua PBNU itu menegaskan bahwa deklarasi tidak ada kaitannya dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

“Istiqhosah di Tambakberas ini murni dari kami dan gus-gus, ini tidak ada kaitannya dengan NU tapi yang ikut memang warga NU. Kalau PBNU tidak ada intruksi apa-apa,” ujarnya dikutip dari TIMES Indonesia--partner Suara.com.

Dia punya penilaian sendiri terhadap capres nomor 02 tersebut. Menurutnya, Prabowo-Gibran merupakan sosok yang lebih banyak manfaatnya untuk umat dan bangsa.

“Istiqhosah ini merupakan bentuk ikhtiar batin kami dengan harapan Pemilu berjalan dengan lancar, damai, jujur dan adil. Serta pasangan Prabowo-Gibran diberikan kemenangan,” katanya.

Putra pendiri NU, KH A. Wahab Hasbullah itu mengeklaim banyak warga NU yang menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran. “Kami optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Kami percaya dari hasil survei paslon 02 lebih dari 50 persen suaranya,” ujarnya.

Bahrul Ulum Tambakberas merupakan salah satu ponpes legendaris di Jombang. Pondok tersebut didirikan Kiai Abdus Salam sekitar tahun 1838. Awal beridiri bernama Pondok Selawe atau Pondok Telu, sebelum akhirnya berubah menjadi Ponpes Bahrul Ulum.

Sementara itu dalam rilis yang diterima Suara.com, Ketua TKD Jawa Timur, Boedi Priyo Suprayitno mengatakan, gelombang besar dukungan kepada warga terus berdatangan.

Boedi Priyo meminta semua relawan untuk terus mengawal suara Prabowo-Gibran. TKD Jatim menargetkan dapat memperoleh suara 60 persen di Jatim.

Menilik survei yang dari LSI suara Prabowo Gibran sudah mencapai 56,2 persen di Jatim. "Terima kasih dukungan dan kerja keras relawan selama ini. Namun jangan disia siakan suara rakyat itu dengan serius mengawal di semua TPS," ujarnya.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #pengasuh #pesantren #legendaris #jombang #beri #sinyal #dukungan #prabowo #gibran

KOMENTAR