Terima Audiensi Solidaritas Hakim Indonesia, Pimpinan DPR Janji Teruskan Aspirasi ke Pemerintah
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. [Tangkapan layar]
12:32
8 Oktober 2024

Terima Audiensi Solidaritas Hakim Indonesia, Pimpinan DPR Janji Teruskan Aspirasi ke Pemerintah

DPR RI menggelar audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024). Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, jika hasil dari rapat audiensi ini akan didorong ke pemerintah.

Hal itu disampaikan Dasco pada awal rapat. Ia bertindak sebagai pimpinan rapat bersama dengan dua Wakil Ketua DPR RI lainnya yakni Adies Kadir dan Cucun Ahmas Syamsurijal.

Dasco menyampaikan bahwa pimpinan DPR RI menggelar audiensi ini karena adanya dorongan dari para mantan anggora DPR RI Komisi III.

"Aspirasi tadi kawan-kawan diterima oleh para kawan-kawan dari mantan anggota komisi III ini yang meminta kami pimpinan DPR yang kebetulan juga mantan anggota komisi III untuk menberima aspirasi dari saudara-saudara sekalian," kata Dasco.

Baca Juga: Hakim Minta Naik Gaji, Begini Jawaban Presiden Jokowi

"Agendanya apa hari ini? Yaitu mendengarkan penjelasan kordinator Solidaritas Hakim Indonesia kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan terkahir penutup," sambungnya.

Dasco menegaskan, jika DPR RI tidak diam saja. Ia mengatakan, pihaknya juga sudah memonitor sedikit banyaknya soal tuntutan yang disampaikan para hakim.

"Walaupun yang akan disampaikan kami sudah sedikit banyak memonitor lewat media, kami ini tidak diam saja, kami melakukan koordinasi dengan
Kementrian Keuangan, Kementerian PAN RB, Sekretariat Negara dan KUMHAM," ujarnya.

Ia mengatakan, jika DPR RI juga akan mendorong ke pemerintah soal aspirasi apa yang disampaikan dalam rapat audiensi.

"Untuk pada hari ini kami tidak hanya mendengarkan aspirasi tapi kami juga segera mendorong hasil koordinasi-koordinasi yang dilakukan oleh DPR RI kepada kementerian-kementerian terkait," pungkasnya.

Baca Juga: Tepis Ada Gerakan Hakim Mogok Massal, Jubir MA: Bukan Mogok, Mereka Ambil Cutinya Berbarengan

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #terima #audiensi #solidaritas #hakim #indonesia #pimpinan #janji #teruskan #aspirasi #pemerintah

KOMENTAR