Keluar dari PDIP dan Kini Dukung Prabowo, Maruarar Tegaskan Ogah jadi Petugas Partai
Maruarar Sirait mengajak relawan Sahabat Bang Ara untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di basis suara PDI Perjuangan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). (Suara.com/Novian)
18:40
27 Januari 2024

Keluar dari PDIP dan Kini Dukung Prabowo, Maruarar Tegaskan Ogah jadi Petugas Partai

Maruarar Sirait atau Ara menegaskan kembali dukungan dirinya terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Eks politikus PDIP itu mengklaim bukan karena instruksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ara mendukung Prabowo-Gibran karena suara hati, bukan karena perintah ataupun instruksi.

"Jadi saudara-saudara, saya yakin, Pak Jokowi tidak pernah nyuruh saya dukung Prabowo. Betul? Tapi saya mendukung dari hati," kata Ara saat kampanye Prabowo-Gibran di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024.

Selain itu Ara juga menekankan dirinya ogah bila harus menjadi petugas partai. Ia lebih memilih menjadi petugas rakyat.

"Saya tidak mau menjadi petugas partai, saya mau menjadi petugas rakyat yang mengikuti hati saya," kata Ara.

Sebelumnya, Ara mendoakan Prabowo sehat dalam 10 tahun ke depan. Doa itu tidak terlepas dari harapan Maruarar atau Ara agar tahun ini Prabowo menjadi presiden RI.

Doa itu diucapkan Ara di hadapan relawan Sahabat Bang Ara di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Menurut Ara, Indonesia membutuhkan kepemimpinan dari sosok Prabowo untuk 10 tahun ke depan.

"Ya kita senang, kita membutuhkan beliau tambah sehat dan tambah semangat sampai 14 Februari dan juga 10 tahun ke depan untuk memimpin kita semua," kata Ara dalam sambutannya di Lapangan Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Terpisah usai sambutan, Ara menegaskan maksud ucapan dan harapannya agar Prabowo sehar dalam 10 tahun ke depan adalah harapan Prabowo bisa memimpin Indonesia selama dua periode, seperti Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Pak Prabowo, kita doakan sehat dan terus dicintai rakyat Indonesia, seperti Pak Jokowi. Tentu sesuai aturan bisa dua periode," kata Ara.

Ada sejumlah alasan mengapa Ara ingin Prabowo memimpin selama dua periode ke depan, salah satunya ialah keberlanjutan, yakni meneruskan apa yang sudah dibangun Jokowi.

"Untuk peletakan dasar-dasar, kemudian meneruskan IKN, meneruskan infrastruktur, anggaran desa, hilirisasi. Saya pikir itu butuh keberanian dan nyali," kata Ara.

Ingin Menang di Basis Banteng

Sebelumnya Maruarar mengajak relawan Sahabat Bang Ara untuk memenangkan Prabowo-Gibran di basis suara PDI Perjuangan di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Eks politikus PDIP itu diketahui merupakan anggota DPR periode 2004-2019 di dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang. Karena itu ia meminta basis suaranya itu mengalihkan dukungan untuk Prabowo-Gibran, sama seperti dirinya.

Mulanya, Maruarar atau Ara bertanya kepada pendukung saat kampanye akbar di Lapangan Rawalele, Subang, Jawa Barat. Kampanye itu dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto.

"Saya tahu selama 15 tahun Subang selalu partai saya yang lama PDIP selalu menang di Subang. Betul?" tanya Ara dalam sambutannya, Sabtu (27/1/2024).

"Betul," teriak relawan,

"Dan selama pilpres, selalu Pak Jokowi menang di sini 2014 dan 2019. Betul?" tanya Ara.

"Betul," jawab relawan.

Ara kemudian mengajak para pendukungnya yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara dan relawan Relawan Jaringan Inisiatif Masyarakat (JIMAT 02) yang hadir untuk mencetak sejarah baru di Subang.

Maruarar Sirait Doakan Prabowo Sehat 10 Tahun Ke Depan, Biar Bisa Pimpin RI Dua Periode. (Suara.com/Novian)Maruarar Sirait Doakan Prabowo Sehat 10 Tahun Ke Depan, Biar Bisa Pimpin RI Dua Periode. (Suara.com/Novian)

Sejarah baru yang dimaksud adalah memenangkan Prabowo-Gibran di Subang yang merupakan basis suara PDIP.

"Mau enggak buat sejarah? Mau enggak buat sejarah yang positif di Indonesia?" kata Ara.

"Kalau Bung Karno dulu mengatakan Jasmerah, jangan lupakan sejarah. Hari ini Bang Ara memohon, kita buat sejarah. Prabowo menang di basisnya PDI-P di Jawa Barat," ujar Ara.

Melalui sambutannya, Ara juga menyampaikan kepada Prabowo bahwa relawan yang mayoritas emak-emak merupakan pendukungnya yang memberi dukungan selama 15 tahun saat dirinya menjadi anggota legislatif.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #keluar #dari #pdip #kini #dukung #prabowo #maruarar #tegaskan #ogah #jadi #petugas #partai

KOMENTAR