Bersama Para Tokoh, Masyarakat Puncak Jaya Deklarasi Setia NKRI
Masyarakat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya menyampaikan deklarasi Setia NKRI pada Senin (7/10). (Kodam XVII/Cenderawasih)
09:40
7 Oktober 2024

Bersama Para Tokoh, Masyarakat Puncak Jaya Deklarasi Setia NKRI

- Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah menyelenggarakan deklarasi setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Senin (7/10). Deklarasi tersebut dilakukan bersama tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Jalan Perkantoran, Distrik Pagaleme. Beberapa tokoh yang hadir adalah Serdin Telenggan, Pastor Elia Murib, dan Wandinu Murib. 

Personel Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 753/Arga Vira Tama juga hadir di lokasi tersebut. Selain itu, turut hadir pula personel Polres Puncak Jaya. Di hadapan mereka, masyarakat Kabupaten Puncak Jaya menyerukan deklarasi setiap pada NKRI. Mereka juga menegaskan komitmen untuk membantu pemerintah membangun Kabupaten Puncak Jaya. 

”Kami masyarakat Kabupaten Puncak Jaya berjanji akan selalu setia kepada NKRI, mendukung penyelesaian Papua dengan mengedepankan rekonsiliasi Papua damai serta dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai martabat dan kearifan lokal,” ungkap masyarakat Kabupaten Puncak Jaya. 

Lewat seruan dalam deklarasi tersebut, mereka juga menyampaikan keinginan dan komitmen untuk mendukung penuh pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya. Menurut mereka, pembangunan itu penting untuk masa depan anak-cucu di masa yang akan datang. Mereka juga menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan pilkada di Papua, khususnya di Kabupaten puncak Jaya. 

”Dengan deklarasi ini, kami seluruh masyarakat menyampaikan keinginan kuat kami kepada pemerintah dan aparat yang ada untuk mendukung dan memperlancar pembangunan Kabupaten Puncak Jaya demi masa depan bangsa yang lebih baik,” kata Serdin Telenggen selaku Tokoh Pepera yang hadir dalam deklarasi tersebut. 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #bersama #para #tokoh #masyarakat #puncak #jaya #deklarasi #setia #nkri

KOMENTAR