KPK Periksa Kepala Badan Pangan Nasional dan Wabendum Timnas AMIN di Kasus Korupsi SYL
Eks Menteri Pertahanan Syahrul Yasin Limpo bersama Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta dihadirkan pada konferensi pers di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023). KPK resmi menahan eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo seusai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). SYL ditahan di rutan KPK selama 20 hari ke depan. Selain SYL, KPK menahan Direktur Alat dan Mesin
13:01
26 Januari 2024

KPK Periksa Kepala Badan Pangan Nasional dan Wabendum Timnas AMIN di Kasus Korupsi SYL

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi pada hari ini.

Adi yang pernah menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pertanian (Mentan) itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi H Arief Prasetyo Adi, ST, MT (Kepala Badan Pangan Nasional)," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024).

Selain Arief Prasetyo Adi, tim penyidik KPK juga memanggil Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Rajiv.

Namun, KPK hanya memberi atribusi pihak swasta kepada Rajiv.

"Tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Rajiv (swasta)," kata Ali.

Sejauh ini belum diketahui keterkaitan Arief dan Rajiv dengan perkara ini. Termasuk materi pemeriksaan yang dilakukan terhadap keduanya.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #periksa #kepala #badan #pangan #nasional #wabendum #timnas #amin #kasus #korupsi

KOMENTAR