Emak-emak Gemoy Dukung Prabowo-Gibran, Berharap Anak Muda Gampang Dapat Pekerjaan
Relawan Obrolan Emak-Emak Gemoy atau OMG menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Jalan Kertanegara IV Kebayoran, Selasa (23/1/2024). [Suara.com]
07:04
24 Januari 2024

Emak-emak Gemoy Dukung Prabowo-Gibran, Berharap Anak Muda Gampang Dapat Pekerjaan

Sekelompok perempuan yang tergabung dalam Relawan Obrolan Emak-Emak Gemoy atau OMG meminta Prabowo-Gibran membuka lapangan kerja yang luas buat anak-anak muda.

Permintaan tersebut disampaikan bila Prabowo-Gibran terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

Ketua Relawan OMG, Titin Hati usai menyampaikan dukungan tersebut kepada Prabowo-Gibran di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2024).

Menurut Titin banyak emak-emak yang berharap anak-anaknya mendapat pekerjaan dengan mudah seusai lulus sekolah.

"Harapan terpenting kami sebagai emak-emak yang benar-benar semangat untuk anak-anaknya, pengen kita itu anak-anak kita kalau lulus pengen gampang dapat pekerjaan, biar nggak selalu di rumah aja," ungkap Titin.

Titin mengatakan sebagian besar emak-emak yang tergabung dalam relawan tersebut juga merupakan pelaku usah mikro, kecil dan menengah atau UMKM.

Mereka berharap Prabowo-Gibran dapat memajukan kelompok UMKM dengan memberi pelatihan hingga modal.

"Emak-emak kebanyakan UMKM kan nih, saya berharap ditingkatkan lagi pelatihan, pengadaan peralatan dan permodalan dari negara ataupun swasta," katanya.

Sementara Wakil Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Wahab Taluku yang menerima dukungan tersebut menegaskan bahwa Prabowo-Gibran berkomitmen untuk membuka lapangan kerja dan memajukan UMKM di Indonesia.

Salah satunya dengan melanjutkan kebijakan hilirisasi yang telah dimulai oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Hilirisasi itu artinya kita jangan menjual bahan mentah dan kekayaan alam kita yang banyak ini keluar. Tapi kita olah, kita bangun pabrik, dan anak Indonesia bisa bekerja. Pak Prabowo dan Mas Gibran akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Pak Jokowi selama 10 tahun dan itu sudah terbukti," tutur Wahab.

Di sisi lain, Wahab menilai dukungan yang datang dari emak-emak tersebut akan memberi semangat baru dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran.

"Pak Prabowo sangat yakin, tanpa perjuangan emak-emak maka kemenangan tidak akan sempurna. Sebab kalau sudah ibu-ibu melakukan gerakan, kami yakin gerakan itu akan membuahkan hasil yang optimal," katanya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #emak #emak #gemoy #dukung #prabowo #gibran #berharap #anak #muda #gampang #dapat #pekerjaan

KOMENTAR