Jokowi Komentari Jalan Solo-Purwodadi, PDI-P: Membantu Kepemimpinan Pak Ganjar
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto ditemui di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta, Rabu (17/1/2024).(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
21:30
23 Januari 2024

Jokowi Komentari Jalan Solo-Purwodadi, PDI-P: Membantu Kepemimpinan Pak Ganjar

- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pembangunan ruas jalan Solo-Purwodadi juga ikut membantu kepemimpinan Ganjar Pranowo saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Jokowi kan menjelaskan jalannya bergelombang karena ada gerakan tanah. Makanya harus dibeton," kata Hasto kepada awak media di Menteng, Jakarta, Selasa (23/1/2024), seperti dilaporkan video jurnalis Kompas.com Thalita Yumna.

"Jadi kan bagus Pak Jokowi membantu kepemimpinan Pak Ganjar di Jawa Tengah sebelumnya," sambung Hasto.

Hasto mengatakan, proses perbaikan jalan itu menggunakan teknik betonisasi di sejumlah kawasan buat mengatasi tanah yang bergerak.

"Ada juga jalan pintas yang lurus seperti jalan tol,": ucap Hasto.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah menyebut pembangunan ruas jalan Solo-Purwodadi merupakan yang paling berat.


Meski sudah dibangun bertahun-tahun, jalan Purwodadi-Solo tetap saja rusak.

"Dan ini Jalan Solo-Purwodadi paling berat, puluhan tahun jalannya diaspal, dibangun, rusak, dibangun, rusak," kata Jokowi saat berkunjung ke Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), pada Selasa (23/1/2024), sebagaimana dikutip dari TribunSolo.com.

"Sehingga kami bangun ini biayanya jauh lebih besar. Jalan Solo-Purwodadi pakai rigid beton, biayanya besar, tapi saya lihat tadi bagus, diharapkan lebih awet dari aspal," sambungnya.

Tag:  #jokowi #komentari #jalan #solo #purwodadi #membantu #kepemimpinan #ganjar

KOMENTAR